Setelah Chadwick Boseman Tiada, Bagaimana Kelanjutan Black Panther 2?

Aktor Chadwick Boseman telah tiada. Bagaimana kelanjutan tokoh T’Challa dan Black Panther 2?
Alamsyah - Showbiz,Selasa, 01-09-2020 13:20 WIB
Setelah Chadwick Boseman Tiada, Bagaimana Kelanjutan Black Panther 2?
Chadwick Boseman/greenscene

Jakarta, Nusantaratv.com - Air mata belum kering betul pasca kepergian selamanya aktor Chadwick Boseman pemain film Black Panther akibat penyakit kanker usus.

Kepergian Boseman di usia produktif, tentu saja sangat mengejutkan. Terutama bagi kelanjutan sekuel Black Panther 2 yang sejatinya memang sudah siap produksi dan akan ditayangkan pada 2022 mendatang.

Marvel Studios selaku pihak yang sangat kehilangan Boseman, tentu saja harus memutar otak bagaimana membuat skenario sebaik mungkin terkait, siapa yang cocok menggantikan mendiang Boseman untuk Black Panther 2.

Keputusan mungkin tidak akan dibuat dengan cepat, karena mereka masih dalam suasana berduka, tetapi pada titik tertentu, masa depan T’Challa dan Black Panther 2 akan segera ditangani. 

Jika Marvel masih ingin T’Challa memainkan peran besar di masa depan MCU, maka melakukan recast menjadi satu-satunya pilihan mereka. Marvel sendiri telah melakukan recast di masa lalu, dan itu terbukti sukses. Aktor Mark Ruffalo misalnya yang menggantikan Edward Norton sebagai Bruce Banner / Hulk.

Kemudian ada aktor Don Cheadle yang menggantikan Terrence Howard sebagai War Machine alias James Rhodes. Tapi tentunya recast yang dilakukan sekarang berbeda, karena recast yang dilakukan sebelumnya terjadi karena perbedaan sisi kreatif dan masalah finansial.

Siapapun yang akan mengambil alih peran T’Challa akan memiliki tugas besar dan ia harus menggantikan Boseman yang telah tampil apik sebagai Black Panther sebanyak empat kali. Walau sulit membayangkan bagaimana karakter T’Challa atau Black Panther tanpa Boseman, tetapi melakukan recast adalah cara agar karakternya tetap eksis di MCU.

Bahkan setelah Boseman tampil sebanyak 4 kali sebagai Black Panther, karakternya masih jauh dari kata selesai di MCU. Masih ada alur cerita dan peristiwa besar di mana Black Panther akan terlibat di dalamnya.

Tentunya tidak mungkin Marvel Studios secara digital menciptakan kembali Boseman untuk membawanya kembali dalam kapasitas tertentu, jadi mereka perlu mencari aktor baru untuk memainkan peran tersebut agar cerita Black Panther terus berjalan. Multiverse yang akan diperkenalkan di MCU juga dapat membuka kemungkinan bagi T’Challa versi universe lain dapat muncul, yang mana versi Black Panther baru tersebut dapat dimainkan oleh aktor berbeda.

Memang itu menjadi sangat rumit karena berarti Marvel Studios juga harus menjelaskan apa yang terjadi pada versi Black Panther lama.

Marvel juga dapat memutuskan cara terbaik agar Black Panther 2 terus berlanjut, yaitu dengan meminta karakter lain untuk mengambil peran utama. Ini akan membutuhkan penulisan ulang naskah filmnya yang saat ini digarap oleh Coogler, tetapi penjelasan untuk ketidak hadiran T’Challa dapat dibuat dengan cara ini. Mungkin setelah kejadian Snap Thanos, T’Challa memutuskan bahwa dia lebih suka menghabiskan hidupnya dengan damai, dan meninggalkan Wakanda setelah melihat bagaimana kota tersebut berkembang di bawah pemerintahan orang lain saat ia tidak ada.

Jika Marvel mengambil cara ini, sudah ada beberapa opsi yang mereka miliki. Shuri yang diperankan oleh Letitia Wright, dalam komiknya adalah penerus T’Challa, jadi Shuri bisa mengikuti jalan yang sama di MCU. Shuri sudah menjadi karakter favorit penggemar dan para penggemar pun berharap agar Shuri memiliki peran lebih besar di Black Panther 2. Shuri yang menjadi Black Panther baru adalah langkah logis yang dapat diambil, di mana ia mencoba untuk hidup dengan warisan kakaknya. Selain Shuri, karakter yang bisa menjadi penerus Black Panther adalah M’Baku.

Seperti yang disebutkan di atas bahwa multiverse bisa menjadi jalan bagi kemunculan Black Panther baru. Dengan tidak adanya T’Challa, mungkin versi alternatif dari Erik Killmonger (Michael B. Jordan) yang dibesarkan sebagai bangsawan Wakanda dapat dibawa ke timeline utama. Jordan sendiri merupakan aktor yang pantas untuk memimpin sebuah franchise, dan Marvel dapat memanfaatkan situasi ini untuk untuk menghadirkannya.

Kemungkinan lain jika Marvel Studios akhirnya memutuskan membatalkan Black Panther 2. Kepergian Boseman tidak hanya meninggalkan kekosongan pada pemeran utama dari filmnya, tetapi juga akan berdampak pada pemeran dan kru film lainnya. Ketika Paul Walker meninggal selama produksi film Furious 7, pembatalan film tersebut dianggap menjadi hal yang serius. Karena Marvel saat ini belum melakukan apa pun dengan film Black Panther 2, selain memberikan tanggal rilis, mungkin lebih mudah bagi semua orang yang terlibat untuk membiarkan franchise Black Panther berakhir dengan aktor Boseman.

Ada pro dan kontra dengan masing-masing opsi untuk Black Panther 2. Tetapi opsi yang paling mungkin terjadi adalah dengan memberikan gelar Black Panther kepada karakter lain, karena sosok T’Challa sangat melekat dengan Boseman, dan akan sulit membayangkan bagaimana T’Challa akan diperankan oleh aktor lain. Hanya dalam waktu empat tahun sejak debutnya di MCU, Boseman menjadikan Black Panther salah satu karakter terbaik dan terpopuler di alam semesta. (greenscene.co.id)

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0