Peneliti Ungkap Film Paling Menakutkan Sepanjang Masa, Ini Daftarnya

Film yang Paling Menakutkan Jumlah Denyut Jantung Partisipan Mencapai 133 Denyut per Menit.
Adiantoro - Showbiz,Senin, 19-10-2020 15:20 WIB
Peneliti Ungkap Film Paling Menakutkan Sepanjang Masa, Ini Daftarnya
Sinister.

Jakarta, Nusantaratv.com - Adakah film yang paling menakutkan? Dalam menentukan film paling menakutkan sepanjang masa adalah sesuatu yang sulit karena hal ini sangat subyektif.

Misalkan, seperti dilansir dari WeGotThisCovered, Senin (19/10/2020), hal yang membuat seseorang ketakutan, tapi mungkin bagi orang lain tidak menakutkan. Namun, sebuah penelitian ilmiah berusaha menemukan jawabannya dan hasilnya mengejutkan.

Dilakukan oleh broadbandchoices, 50 orang dari beragam usia diminta menonton film horor selama lebih dari 100 jam. Kemudian detak jantung mereka diukur. Para penelitian ini akhirnya menemukan film paling menakutkan yang pernah dibuat. Dan, pemenangnya adalah film Sinister, yang tayang pada 2012.

Menurut penelitian itu, detak jantung istirahat rata-rata para partisipan adalah 65 denyut per menit. Tapi, ketika mereka menyaksikan Sinister, angkanya naik hingga 86 denyut per menit. Sedangkan Insidious menghuni posisi kedua sebagai film paling menakutkan.

Pada adegan paling menakutkan, jumlah denyut jantung partisipan mencapai 133 denyut per menit. Sebagai perbandingan, untuk Sinister, jumlahnya mencapai 131 denyut per menit. Tapi secara keseluruhan, skor Insidious tetap berada di bawah Sinister.

Sementara itu, untuk film lain yang masuk ke daftar 10 besar, yakni The Conjuring, Hereditary, Paranormal Activity, It Follows, The Conjuring 2, The Babadook, The Descent dan The Visit.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0