Pencipta Kartun Scooby-Doo Meninggal Dunia

Ken Spears pencipta karakter Scooby-Doo meninggal dunia di usia 82 tahun.
Alamsyah - Showbiz,Kamis, 12-11-2020 04:00 WIB
Pencipta Kartun Scooby-Doo Meninggal Dunia
Ken Spears bersama karyanya Scooby-Doo

Jakarta, Nusantaratv.com - Ken Spears yang terlahir pada 12 Maret 1938 ini, diketahui mengidap komplikasi yang berkaitan dengan Lewy Body Dementia (LBD).

Kevin anak dari Ken mengatakan ia akan mengenang sosok ayaknya, kecerdasannya, kesetiaannya khususnya pada keluarga.

"Ken akan selamanya dikenang karena kecerdasannya, ceritanya, kesetiaannya kepada keluarga, dan etos kerja yang kuat," tuturnya.

Tidak hanya itu menurutnya ayahnya tidak hanya sekedar dikenang tapi juga tetap hadir di tengah kehidupan banyak orang sebagai salah satu kreator Scooby-Doo.

"Ken bukan hanya dikenang oleh keluarganya, tapi dia juga hadir dalam kehidupan banyak orang sebagai salah satu kreator Scooby-Doo. Ken merupakan panutan kami dan akan terus hidup di hati kami," imbuhnya.

Perjalnan Ken dimulai pada tahun 1959, ia mulai bekerja sebagai editor suara di rumah produksi milik Hanna. Kemudian ia bertemu dengan Joe Ruby dan mulai menulis naskah acara televisi.

Karirnya mulai beranjak ke ranah acara animasi, salah satunya Scooby-Doo.

Animasi Scooby-Doo yang bertema misteri yang paling sukses dan terkenal di dunia laris manis di pasar pertelevisian kala itu.

Hingga beberapa kali dijadikan film live-action. Selanjutnya tahun 1977, Ken dan Joe memutuskan untuk membuat rumah produksi bersama yang bernama Ruby-Spears Productions.

Keduanya berkarya dan  membuat sejumlah serial animasi, seperti Superman, Alvin and the Chipmunks, dan Fangface.



Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0