Duh, Kenapa Jaringan TV Anak Terbesar Dunia Sebut SpongeBob Seperti ini

Anak-anak di seluruh dunia menyukai tontonan film animasi SpongeBob SquarePants.
Alamsyah - Showbiz,Minggu, 14-06-2020 14:58 WIB
Duh, Kenapa Jaringan TV Anak Terbesar Dunia Sebut SpongeBob Seperti ini
Film animasi SpongeBob SquarePants/10play com

Jakarta, Nusantaratv.com - Termasuk anak-anak Indonesia juga menyukai tontonan animasi SpongeBob SquarePants.

Namun di sisi lain ada hal yang membuat para orangtua terkejut begitu mengetahui siapa sebenarnya sosok dan karakter dari SpongeBob SquarePants itu sendiri.

Baru-baru ini jaringan TV anak-anak, Nickholodeon lewat Twitter @Nickelodeon mengunggah tiga karakter sekaligus yakni SpongeBob SquarePants, Korra dari kartun The Legend of Korra dan aktor transgender Michael D. Cohen dari Henry Danger. Dalam keterangan, jaringan TV yang berasal dari New York, Amerika Serikat tersebut merayakan hari kebanggaan sebagai komunitas LGBT.

Merayakan kebanggaan dengan komunitas LGBTQ + dan sekutu mereka bulan ini dan setiap bulan,” tulis Nickelodeon dikutip IntipSeleb lewat Twitter resmi yang diunggah pada Sabtu, 13 Juni 2020.

Berbagai reaksi pun langsung dilontarkan pengguna Twitter. Lucunya, mereka ternyata sudah tidak heran lagi dengan pengumuman tersebut. 

Pasalnya, kartun yang ditayangkan pada tahun 1999 itu pernah menampilkan episode Rock a Bye Bivalve. Dalam episode itu, karakter yang identik dengan warna kuning ini terlihat seperti pasangan yang sudah menikah dengan sahabatnya, Patrick Star dilansir dari NY Post.

“Oh, ikon aneh Spongebob Squarepants? Ya, kami udah tahu!!!!," ungkap salah satu netizen dalam unggahan tersebut.

"Mengumumkan bahwa SpongeBob  adalah gay kemudian mematikan komentar karena itu tidak perlu diperdebatkan," ucap netizen lain.

“SpongeBob gay? Maksudku bukan kah dia benar-benar punya bayi dengan Patrick," tutur pengguna Twitter.

Namun, pencipta karakter SpongeBob, Stephen Hillenburg yang sudah meninggal pada tahun 2018 itu pernah menjelaskan bagaimana karakter SpongeBob yang sebenarnya. Kata dia, SpongeBob adalah animasi aseksual (rendahnya ketertarikan seksual), bukan gay.

"Kami tidak pernah bermaksud karakter dalam SpongeBob adalah seorang gay. Aku menganggap mereka hampir aseksual. Kami hanya mencoba untuk menghibur penonton dan tidak ada hubungannya dengan pertunjukkan," ucapnya pada 2015 lalu.

Sumber: Intipseleb

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
2
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
0