Setelah 11 Tahun, Inter Milan Akhirnya Raih Gelar Scudetto Serie A Italia

Gelar Scudetto yang diraih Inter Milan dipastikan setelah Atalanta hanya bermain imbang dengan Sassuolo

Skuad Inter Milan / Foto: Ist

Nusantaratv.comInter Milan akhirnya merebut gelar juara Liga Serie A Italia musim 2020/21. Hal itu dipastikan setelah Atalanta hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 kontra Sassuolo, Minggu (2/5/21).

Gelar Scudetto yang diraih Inter Milan pada musim ini juga menjadi sebuah kebangaan tersendiri. pasalnya, terakhir kali skuad Nerazzurri meraih juara pada 11 tahun yang lalu.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte pun tak lupa membeberkan kunci keberhasilan dirinya membawa Lautaro Martinez dan kawan-kawan meraih juara.

"Melakukan perubahan soal pendekatan menjadi kunci utama. Jadi ini tentang mengetahui kapan harus mendorong," kata Conte dikutip Rai 90 Minuto, Senin (3/5/21).

Baca juga: Gasperini Kesal Sassuolo Dikasih Hadiah Penalti

"Saya pikir langkah yang kami buat musim ini membawa kami ke gelar dan kami harus menikmati saat ini, langkah yang ingin dibuat oleh para pemain ini. Kami punya empat pertandingan lagi untuk menikmati momen ini," sambungnya.

Sejatinya, meski sudah dinobatkan sebagai juara, Inter Milan masih menyisakan empat pertandingan lagi di kompetisi Serie A Italia musim ini.

Gelar tersebut dipastikan setelah torhan poin yang dimilikinya sudah tak mampu dikejar oleh para pesaingnya. Tercatat, Inter Milan saat ini bertengger di posisi puncak klasemen dengan raihan 82 poin dimana mereka unggul 13 poin dari Atalanta yang berada diposisi kedua.

"Kami selalu berganti-ganti berbagai situasi selama pertandingan, duduk sedikit lebih dalam untuk kemudian menciptakan ruang pada pergantian pemain," ungkapnya.

Baca juga: Kemana Ronaldo Akan Berlabuh?

"Tim benar-benar berkembang dalam pengertian itu, dan dalam satu musim Anda harus bisa mengambil pendekatan yang berbeda agar tidak bisa diprediksi," sambungnya.

"Anda tidak bisa selalu hanya menyerang atau selalu bertahan, ini tentang mengetahui kapan harus mendorong. Di situlah kami menjadi lebih baik, dalam membaca game dan mengetahui momen-momen itu."

"Sebuah tim tidak bisa menekan selama 90 menit tanpa henti. Lawan di Italia mempelajari Anda dan menemukan cara untuk menetralkan kekuatan Anda," lanjutnya.

"Jika Anda sabar dan menunggu saat yang tepat untuk menyerang, dan memiliki tim yang dalam kondisi fisik yang baik, Anda tahu bahwa cepat atau lambat lawan akan kehilangan intensitas," jelasnya.

Juru taktik asal Italia itu juga tak lupa mngucapkan terimakasih kepada Lele Oriali yang selama ini selalu mendukung dirinya untuk terus berjuang meraih sebuah prestasi bersama Inter Milan.

Tak lupa Conte pun mengatakan bahwa gelar yang diraihnya pada musim ini bakal dipersembahkan kepada keluarga tercintanya.

"Saya mempersembahkannya untuk mereka yang dekat dengan saya: istri saya, anak perempuan saya, saudara laki-laki saya," ujarnya.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada Lele Oriali, yang sangat penting bagi saya dan paling memengaruhi saya selama bertahun-tahun," pungkasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK