Pencetak Gol Pembuka Argentina di Piala Dunia 1986 Meninggal Dunia 

Kabar meninggalnya Jose Luis Brown diketahui melalui twetter Asosiasi sepakbola Argentina dan Gabriel Batistuta
Pencetak Gol Pembuka Argentina di Piala Dunia 1986 Meninggal Dunia 
Mantan pemain timnas Argentina, Jose Luis Brown

Jakarta, Nusantaratv.com - Mantan pemain tim nasional Argentina yang ikut andil meraih Piala Dunia, Jose Luis Brown, meninggal pada usia 62.

Kabar meninggalnya pemain yang mencetak gol pembuka Argentina di final Piala Dunia 1986 melawan Jerman Barat tersebut, beredar melalui twetter Asosiasi sepakbola Argentina dan mantan striker Argentina Gabriel Batistuta.

Brown, yang akrab dipanggil dengan julukannya 'Tata', menghabiskan sebagian besar karir bermainnya di Estudiantes, membuat hampir 300 penampilan liga untuk klub.

Pada akhir musim 1985-86, ia dibebaskan oleh Deportivo Espanol karena cedera lutut yang serius tetapi masih dipanggil untuk Piala Dunia di Meksiko sebagai pengganti penyapu pilihan pertama Daniel Passarella.

Brown, yang memenangkan 36 pertandingan untuk negaranya, mencetak satu-satunya gol internasional dalam karirnya di final, membawa tendangan bebas pada menit ke-23 saat Argentina menang 3-2.

Kemudian dalam permainan, dengan Argentina memimpin dengan satu gol, ia melepaskan pundaknya dalam bentrokan dengan Norbert Eder tetapi menolak untuk meninggalkan lapangan, bermain melalui rasa sakit ketika Argentina memenangkan Piala Dunia untuk kedua kalinya.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0