Lawan Laos Menjadi Laga Krusial Bagi Indonesia

Di laga akhir babak penyisihan SEA Games 2019, timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan timnas Laos. Pertandingan terakhir ini menjadi sangat penting mengingat belum ada satu tim pun yang dipastikan lolos ke babak semifinal.
Lawan Laos Menjadi Laga Krusial Bagi Indonesia
Indonesia siap tempur hadapi Laos di pertandingan terakhir babak penyisihan SEA Games 2019./suara.com

Nusantaratv.com - Di laga akhir babak penyisihan SEA Games 2019, timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan timnas Laos. Pertandingan terakhir ini menjadi sangat penting mengingat belum ada satu tim pun yang dipastikan lolos ke babak semifinal. Pertandingannya sendiri akan di gelar di Stadion Rizal Memorial Stadium, Manila, Kamis (5/12/2019).

Sama dengan pertandingan sebelumnya ketika melawan Brunei Darussalam, melawan Laos, Indonesia juga wajib memetik kemenangan besar guna mengamankan jalan menuju 4 Besar baik dengan status runner-up maupun juara grup.

Indonesia bisa jadi juara Grup bila menang telak atas Laos melampaui jumlah selisih gol Thailand maupun Vietnam. Indonesia lebih diuntungkan, karena Vietnam akan saling ‘bunuh’ dengan Thailand di pertandingan lainnya.

Baca Juga: Menghitung Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal

Di klasemen sementara, Indonesia menempati posisi kedua dengan raihan poin yang sama dengan Thailand, yakni 9. Osvaldo Haay dkk. kali ini unggul selisih gol dibandingkan Thailand.

Meskipun menghadapi Laos yang notabene tim papan bawah, Indonesia sebaiknya waspada.

Pada pertandingan sebelumnya bahkan Thailand hanya mampu membuat dua gol ke gawang calon lawan Indonesia tersebut. Tidak bisa diremehkan, namun juga harus percaya diri bahwa Indonesia bisa lolos.

Sumber: pikiran-rakyat.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0