Bantai Brunei 8-0, Indonesia Buka Peluang ke Semifinal

Dalam laga lanjutan di babak penyisihan SEA Games 2019, timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0. Kemenangan ini membuka peluang anak asuh Indra Syafrie untuk lolos ke babak semifinal.
Bantai Brunei 8-0, Indonesia Buka Peluang ke Semifinal
Timnas Indonesia U-22 setelah kalahkan Brunei Darussalam 8-0./medium.com

Nusantaratv.com – Dalam laga lanjutan di babak penyisihan SEA Games 2019, timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0. Kemenangan ini membuka peluang anak asuh Indra Syafrie untuk lolos ke babak semifinal.

Untuk lolos ke babak semifinal, Indonesia butuh satu kemenangan lagi. Tanggal 5 Desember 2019 besok, Indonesia dijadwalkan bertemu timnas Laos di Stadion Imus Cavite. yang sudah tertutup peluangnya melaju ke babak semifinal.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam dilakukan di Stadion Binen, Filipina, Selasa (3/12/2019). Kedua tim bermain di bawah kondisi angin kencang yang kini sedang melanda Filipina. Kondisi ini tentu menyulitkan para pemain untuk mengontrol bola. Semangat untuk dapat lolos ke Semifinal rupanya menggebu di dada setiap para pemain, sehingga kondisi angin yang tidak bersahabat tidak mereka hiraukan.

“Kita bersyukur bisa mendapatkan kemenangan besar yang memang kita targetkan. Terlebih kita bermain dalam kondisi cuaca yang tidak normal karena angin bertiup sangat kencang sepanjang pertandingan. Kemenangan ini tentu membuat semangat pemain kian berkobar untuk menghadapi laga selanjutnya,” kata Indra Sjafri yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: SEA Games 2019, Masyarakat Filipina Bilang Badai Tysoy Tidak Berbahaya

Pada pertandingan ini, Osvaldo Haay menjadi bintang kemenangan timnas Indonesia. Pemain asal Persebaya ini mencetak tiga gol. Adapun lima gol lainnya disumbang Egy Maulana Vikri pada menit ke-40 dan ke-81, Sadil Ramdani (49), Witan Sulaeman (68) dan Andy Setyo pada menit ke-78.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menyodok ke posisi kedua dengan nilai sembilan. Indonesia unggul selisih gol dari Thailand yang juga mengoleksi nilai sembilan. Posisi puncak klasemen masih dipegang Vietnam yang pada saat bersamaan menang 1-0 atas Singapura. Di laga terakhir Vietnam akan jumpa Thailand.

Indonesia akan menghadapi Laos pada tanggal 5 Desember mendatang di Stadion Imus Cavite.

Sumber: poskotanews.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0