Viral foto Polwan Jadi Korban Pelecehan Seksual, Netizen Malah Buat Bahan Candaan

Viral foto polisi wanita (polwan) menjadi korban pelecehan seksual saat mengamankan aksi demo mahasiswa di Gedung DPRD Riau
Viral foto Polwan Jadi Korban Pelecehan Seksual, Netizen Malah Buat Bahan Candaan
Polwan korban pelecehan seksual saat mengamankan aksi demo mahasiswa di DPRD Riau (foto: Twitter/@arman_dhani)

Jakarta, Nusantaratv.com - Viral foto polisi wanita (polwan) menjadi korban pelecehan seksual saat mengamankan aksi demo mahasiswa di Gedung DPRD Riau. Parahnya, foto ini bukan mendapat respon baik dari sebagian netizen. Malah menjadi bahan candaan atau meme. 

Foto polwan yang terduduk lemas di atas jalanan beraspal itu dipakai sebagai reaksi dari lagu-lagu galau yang disematkan pada meme itu. Meme itu bahkan sampai viral dan dibagikan ulang oleh pengguna media sosial lainnya.

Fakta soal sosok polwan itu terungkap setelah akun Twitter @arman_dhani menggunggah tautan sebuah berita yang berjudul “Demo Mahasiswa Ricuh, 6 Polwan Jadi Korban Pelecehan.”

Dalam captionnya, akun tersebut meminta maaf karena pernah membagikan meme yang viral itu. Akun bernama Dhani itu pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah menghapus meme yang pernah dia unggah itu.

"Polwan yang jatuh dan banyak dipake buat meme. Ternyata korban pelecehan. Aku minta maaf dan sudah menghapus. Kalian yang belum tahu ini beritanya di bawah, foto yang tersebar tidak disensor,” tulis akun @arman_dhani pada Sabtu 16 November 2019.

Berdasarkan informasi, polwan tersebut merupakan salah satu dari enam anggota Polwan diduga menjadi korban pelecehan seksual dan kekerasan, saat menjaga unjuk rasa mahasiswa yang berakhir ricuh di gedung DPRD Riau.

Peristiwa itu terjadi saat aksi mahasiswa Universitas Riau dan Universitas Abdurrab melakukan unjikn rasa yang digelar bertepatan dengan Hari Tani Nasional pada Senin, 24 September 2018.



Reaksi Kamu

like
1
love
1
funny
1
angry
3
sad
1
wow
0