Soal Lagu 'Ikan Asin', Tessa Mariska Layangkan Somasi Kedua

Jika tak juga digubris, Dian akan dipolisikan dan dijerat UU ITE
Soal Lagu 'Ikan Asin', Tessa Mariska Layangkan Somasi Kedua
Konferensi pers somasi kedua Tessa Mariska.

Jakarta, Nusantaratv.com - Surat somasi kembali dilayangkan pedangdut Tessa Mariska kepada mantan personel G4UL, Nurdiansah atau Dian. Lewat kuasa hukumnya, Henry Indraguna, Tessa menjelaskan alasan somasi kedua disampaikan.

Baca juga: Kapolsek Kebayoran Baru Bakal Dipecat dari Polri

"Mengirimkan somasi yang kedua kepada saudara DG (Dian G4UL) kita kirimkan per hari ini," ujar  Henry di kantornya, kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).

"Ini teguran kedua kali karena somasi pertama sampe hari ini belum ada tanggapan," imbuh dia.

Pihak Tessa memberikan waktu ke DG untuk menjawab somasi kedua dalam 3X24 jam.

"Jika tidak diperhatikan, kita upayakan hukum, dengan laporan dugaan penyerangan kehormatan dan disertai fitnah yang dilakukan di media massa yang diatur dalam 27 Ayat (3) jo Pasal 45 UU ITE," jelas Henry.

Adapun materi somasi kedua terhadap DG, masih sama seperti surat yang pertama.

Tessa Mariska mensomasi balik DG setelah sebelumnya disomasi pria itu terkait permintaan membuat lagu bertema "Ikan Asin". Somasi Dian dinilai salah alamat dan dianggap merusak nama baik Tessa.

Jika tak meminta maaf di media massa, Dian akan dilaporkan ke polisi.

Dian sendiri mensomasi Tessa sekaligus Barbie Kumalasari, karena ketika lagu "Ikan Asin" telah selesai ia buat sesuai permintaan, keduanya tak kunjung hadir untuk take vocal atau rekaman.

Kendati Barbie dan Tessa telah memberikan uang muka untuk lagu tersebut, yakni dari Barbie sebesar Rp 3 juta dan Tessa Mariska Rp 2 juta, Dian mengaku merasa dirugikan. Secara materil, Dia mengklaim rugi hingga Rp 200 juta.

"Nilai kerugian materil dan Immaterial kurang lebih Rp 200 juta. Karena mengingat informasi yang saya dapatkan bahwa lagu yang biasa saya ciptakan klien kami dibeli sekitar Rp 50 juta sampai Rp 100 juta," ujar kuasa hukum Dian, Gus Bejo, Selasa (12/11/2019).



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0