Setelah Perekor, Mulan Jameela Kembali Diterpa Isu Ini

Setelah sempat dijuluki perekor (perebut kursi orang), kali ini riwayat pendidikan Mulan Jameela lah yang menjadi perhatian masyarakat
Setelah Perekor, Mulan Jameela Kembali Diterpa Isu Ini
Mulan Jameela (foto: Instagram)

Jakarta, Nusantaratv.com - Masuknya nama Mulan Jameela dalam jajaran anggota DPR ramai menjadi perbincangan. Setelah sempat dijuluki perekor (perebut kursi orang), kali ini riwayat pendidikan Mulan Jameela lah yang menjadi perhatian masyarakat.

Pada Minggu, 3 November 2019 lalu, riwayat pendidikan istri Ahmad Dhani di laman website dpr.go.id tertulis bahwa ia hanya mengenyam pendidikan Sekolah Dasar atau SD selama tiga tahun, yakni pada 1988-1991 di SDN Malangbong. Akan tetapi, pada Selasa, 5 November, riwayat pendidikannya telah diubah menjadi 1985-1991.

Ditemui di Kajian Musyawarah bersama Ustadz Abdul Somad, Selasa, 5 November 2019 malam, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Mulan Jameela buka suara terkait hal itu. Ia mengungkap bahwa memang terjadi kesalahan input data pada laman profilnya di website DPR.

"Ya emang salah input. Ya kan sudah direvisi, sudah dibetulin, jadi ya sudah, salah input," ungkap Mulan Jameela.

Mulan yang nampak santai menjawab hal tersebut mengaku berterima kasih atas perhatian masyarakat. Sebab, tanpa hal itu, dirinya dan pihak pengunggah laman profil, tidak akan tahu akan adanya sebuah kesalahan penginputan data.

"Tapi makasih atas infonya, kalau enggak ada berita itu ya enggak tahu kalau salah input. Jadinya ya ini ada berkahnya," lanjutnya.

Sementara itu, sebagai anggota DPR, kemampuan Mulan Jameela banyak diragukan oleh masyarakat dan kerap dibandingkan dengan artis lain yang menjabat di DPR. Terlebih ia kini menjabat sebagai anggota DPR Komisi VII yang membawahi sejumlah bidang, seperti energi, riset dan teknologi, dan lingkungan hidup.

Meski begitu, Mulan nampak tak masalah. Mantan rekan duet Maia Estianty itu justru mengatakan bahwa dirinya memang butuh banyak belajar untuk bisa benar-benar menyakinkan masyarakat.

"Ya enggak apa-apa (diragukan kapabilitasnya di DPR). Yang penting mohon doanya saja. Mudah-mudahan, kan semuanya berproses. dan ini dunia baru buat saya, siapapun yang baru pasti butuh proses," jelasnya.

"Adaptasi ya, yang penting niatnya. Ya insyaAllah belajar terus," tandasnya. 

(Sumber: Okezone) 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0