Sebelum Diciduk Polisi, Ternyata Nunung Sempat Dapat Teguran Begini Dari Sang Suami

Nunung artis komedian itu sebelum terciduk pihak kepilosian ternyata, sudah sering kali mendapat teguran dari sang suami, Jully Jan Sembiran, untuk berhenti mengonsumsi sabu.
Sebelum Diciduk Polisi, Ternyata Nunung Sempat Dapat Teguran Begini Dari Sang Suami
Nunung (foto: kapanlagi.com)
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com -Nunung artis komedian itu sebelum terciduk pihak kepilosian ternyata, sudah sering kali mendapat teguran dari sang suami, Jully Jan Sembiran, untuk berhenti mengonsumsi sabu. 

Namun, Nunung tak mengindahkan teguran dari sang suami, hingga akhirnya pada Jumat Malam (19/7/2018) mantan komedian Opera Van Java itu diringkus polisi di kediamanya. 

"Yang aktif mengajak suaminya ataupun JJ adalah NN dengan berbagai macam alasan. Minta ditemani, walaupun tersangka JJ sudah beberapa kali menyampaikan pada NN agar tidak menggunakan narkoba lagi," ujar Calvijn dalam jumpa pers di Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2019).

July Jan Sambiran, yang akrab disapa Ian, sering meminta Nunung berhenti mengonsumsi narkoba.

"Mengimbau untuk berhenti, tapi kerap kali tidak diindahkan oleh NN," ungkap Calvijn  

"Artinya, apa yang disampaikan JJ ternyata tidak diindahkan dan selalu menggunakan sebelum beraktivitas di pagi hari," ujar Calvijn. 

Sebelumnya Calvijn menjelaskan bahwa Nunung ternyata sudah sangat lama mengonsumi narkoba. 

"Pengakuan tersangka NN (Nunung) dan suaminya, JJ (July Jan Sambiran), sudah disampaikan di berita acara pemeriksaan bahwa betul (20 tahun). Sudah awal penggunaan 20 tahun lalu dan JJ bahkan lebih, sekitar 24 tahun yang lalu," ungkap Calvijn. 

Calvijn menambahkan saking lamanya, Nunung mengaku sudah tidak ingat lagi berapa lama ia mengonsumsi narkoba. "Bahkan lebih (dari 20 tahun), katanya sudah lupa," kata Calvijn.

Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) pukul 13.15 WIB.

Dalam pengeledahan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan narkotika.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Nunung yang sudah lima bulan mengonsumsi sabu mengaku menggunakannya untuk menjaga stamina dalam bekerja.