Riwayat Pendidikan Mulan Jameela Jadi Sorotan, Lulus SD Cuma 3 Tahun

Banyak yang tidak menyangka bahkan heran Mulan Jameela tamat SD hanya tiga tahun.
Riwayat Pendidikan Mulan Jameela Jadi Sorotan, Lulus SD Cuma 3 Tahun
Mulan Jameela, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra. (Instagram @mulanjameela1)

Jakarta, Nusantaratv.com - Mulan Jameela tak pernah bisa lepas dari sorotan publik. Terlebih, istri Ahmad Dhani itu telah menyandang status sebagai wakil rakyat.

Salah satu yang menjadi perhatian publik adalah profil dari anggota Fraksi Gerindra tersebut di situs DPR. Merujuk dari situs dpr.go.id, Mulan Jameela menempuh SD (Sekolah Dasar) hanya selama tiga tahun. 

Yakni di SDN Malangbong pada 1988 sampai 1991. Banyak yang tidak menyangka bahkan heran bagaimana bisa Mulan tamat SD hanya tiga tahun. Sedangkan pada umumnya untuk tingkat SD harus menempuh pembelajaran selama 6 tahun.

Kejanggalan inipun mendapat komentar dari warganet. "Mungkin kelas 4-6 di SD Malangbong kelas 1-3 di SD lain, tapi ngga dicantumin x?" ujar akun @yugischya05, yang dilansir dari salah satu akun gosip pada Selasa (5/11/2019).

Baca Juga: Mulan Jameela Kembali Bikin Heboh Warganet

"Lahir 79, SD 88 usia 9 tahun baru sekolah, salah ketik itu mungkin," tutur akun @deffa_afk. "Mungkin abis kelas 1 langsung ke kelas 3 dari kelas 3 langsung ke kelas 6," timpal akun @neng_uttii88. 

"Sekolah SD diumur 9 tahun si mbak nya," sebut akun @elytesh. "Salah ketik tuh, maklum sekarang khan zamannya salah ketik, eh kayanya sistemnya salah tuh," tulis akun @windhyhidayat01.

"Mungkin pas SD pinternya di atas rata-rata, jadi langsung naik kelas 6. Positif thinking ajah," tukas akun @saraswati1994.

Namun data itu kini sudah diperbaiki. Periode pendidikan Mulan di SDN Malangbong kini ditulis 1985-1991. Sedangkan data lainnya tetap. Mantan personil 'Duo Ratu' itu diketahui selanjutnya bersekolah di SMP Negeri Malangbong (1991-1994) dan SMUN 1 Malangbong (1994-1997).

Selain soal periode sekolah dasarnya, warganet juga terheran-heran Mulan bisa menjadi wakil rakyat, meski cuma tamatan SMA. Sesuai aturan, memang tingkat pendidikan minimal untuk menjadi anggota DPR adalah tamatan SMA.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0