Resmi Jadi Duta Nasional UNICEF, Begini Visi Misi Nichols Saputra Untuk Indonesia

Kabar bahagia datang dari Nicholas Saputra. Oleh UNICEF, Nicholas Saputra resmi diangkat sebagai Duta Nasional
Resmi Jadi Duta Nasional UNICEF, Begini Visi Misi Nichols Saputra  Untuk Indonesia
Nichols Saputra (foto: Kumparan)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kabar bahagia datang dari Nicholas Saputra. Oleh UNICEF, Nicholas Saputra resmi diangkat sebagai Duta Nasional.

Sejumlah misi langsung dipersiapkan Nicholas Saputra usai menjabat sebagai Duta Nasional UNICEF. Salah satunya seperti meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya air bersih bagi anak.

Apalagi Nicholas telah menyaksikan sendiri minimnya ketersediaan air bersih di area Indonesia Timur dalam kunjungannya ke Alor, NTT beberapa waktu lalu.

“Pengalaman itu membuka mata saya untuk melakukan sesuatu karena setiap anak berhak hidup di lingkungan aman dan bersih,” papar Nicholas Saputra dalam sesi jumpa pers di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, 11 November 2019.

Namun bukan hanya di daerah, Nicholas Saputra menilai masalah air bersih juga berpotensi merambah wilayah perkotaan. Penting bagi Nicholas Saputra untuk segera bergerak menuntaskan masalah air bersih demi kelangsungan hidup generasi muda.

“Masalah sanitasi di urban tidak kalah pentingnya dengan daerah. Jadi masalahnya ada di setiap tempat,” jelas bintang Ada Apa dengan Cinta? ini.

Penunjukkan Nicholas Saputra sebagai Duta Nasional UNICEF bukan tanpa alasan. Menurut UNICEF, rekam jejak Nicholas Saputra sebagai aktivis dan relawan lingkungan hidup dirasa cukup untuk mewakili keresahan anak-anak Indonesia.

“Dalam perannya sebagai duta, dia akan terus menyuarakan suaranya untuk kepentingan anak,” jelas perwakilan UNICEF, Debora Comini.

Nicholas Saputra di akhir kalimatnya pun menyatakan bahwa isu air bersih baru jadi awal keresahan yang bakal dia perjuangkan. Ke depan, Nicholas Saputra berjanji akan mengupas tuntas masalah lain yang bersangkutan dengan hak anak.

“Isu-isu tentang anak sangat lebar dan luas. Jadi mudah-mudahan ke depannya saya bisa mencakup hak anak yang lainnya,” pungkas sang aktor.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0