Netizen Kaitkan Penyakit Ashanty dengan Tingkah Lakunya, Ashanty: Saya Manusia Biasa Banyak Dosa

Ashanty mengalami bully dari netizen perihal penyakit autoimun yang diketahui sejak 8 Oktober lalu. Lewat unggahan di Instagram, ibu sambung Aurel Hermansyah itu memperlihatkan komentar jahat para hater.
Netizen Kaitkan Penyakit Ashanty dengan Tingkah Lakunya, Ashanty: Saya Manusia Biasa Banyak Dosa
Ashanty (foto: Instagram)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ashanty mengalami bully dari netizen perihal penyakit autoimun yang diketahui sejak 8 Oktober lalu. Lewat unggahan di Instagram, ibu sambung Aurel Hermansyah itu memperlihatkan komentar jahat para hater.

Penyakit yang diderita Ashanty dikaitkan netizen dengan penampilan istri Anang Hermansyah yang belum berhijab. Ashanty dianggap tak berkaca diri dengan teguran yang seolah dialamatkan Tuhan kepadanya lewat sakit.

"Bunda mau mati kok makin parah bajunya?" tulis netizen yang dalam postingan Ashanty, 16 November lalu. Ada juga yang menuliskan, "Sudah tua kok makin jadi sih pakaiannya."

Bahkan ada pula yang meminta Anang Hermansyah mengajari istrinya untuk berpenampilan lebih baik lagi. "Anang jadi suami kok diam saja melihat istrinya seperti ini?"

Tulisan jahat itu diakui Ashanty menyakiti perasaannya. Terlebih kondisi ibu empat anak ini yang terkadang berubah moodnya. Namun alih-alih melaporkan para pembenci itu ke polisi, Ashanty lebih memilih memaafkan mereka.

"Aku enggak mau buat malu kalian, walau bahasa kalian itu menyakitkan. Enggak perlu minta maaf sama aku, tapi sama Allah," jelasnya.

Ashanty pun tak habis pikir mengapa warganet menyandingkan penyakitnya dengan hijab yang memang belum dikenakan penyanyi berdarah Jawa, Arab dan Perancis itu.

"Kenapa sakit dihubungkan dengan hijab? Apa berati yang berhijab selalu lebih baik dengan yang tidak memakainya?" jelas Ashanty.

Ia menyadari menggunakan hijab menjadi hal sakral dan tidak boleh dipermainkan. Apalagi mengenakannya atas dasar paksaan atau menuruti kemauan orang lain.

"Saya tidak ingin nantinya buka tutup hijab. Jika saatnya tiba, semua pasti atas ridha Allah," imbuh Ashanty.

Saran yang diberikan warganet bisa diterima Ashanty. Hanya saja ia berharap cara penyampaian dilakukan dengan tidak menyakiti perasaan orang lain.

"Saya memang manusia biasa yang banyak dosa. Tapi alangkah lebih baiknya memberi saran dengan kata-kata baik pula," tegas Ashanty.

Ashanty menambahkan, "Cara memperbaiki orang berbeda-beda. Mungkin belum mengenakan hijab tapi cara lain yang tak perlu saya umbar."

Kedepannya Ashanty berharap tidak ada lagi warganet yang menuliskan kata-kata menyakitkan untuk memberikannya saran. Ia pun juga berterima kasih kepada mereka yang masih mengingatkan pelantun Jodohku ini untuk menjadi pribadi lebih baik lagi.

"Masukan dari kalian pasti baik untuk saya. Bismillah kita semua bisa memperbaiki diri," pungkasnya.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0