Ernest Prakasa Jadi Trending Topic Twitter, Dituding Sebar Hoax

Ernest Prakasa Dituding Menyebar Hoax.
Ernest Prakasa Jadi Trending Topic Twitter, Dituding Sebar Hoax
Ernest Prakasa. (suratkabar.id)

Jakarta, Nusantaratv.com - Nama komika Ernest Prakasa menjadi bahan pembicaraan hangat pengguna Twitter. Tagar #ErnestPrakasaNyebarHoax sempat menjadi trending topic.

Hingga Kamis (14/11/2019) siang, ada lebih dari 5.000 cuitan menggunakan topik Ernest Prakasa memenuhi media sosial (medsos) Twitter.

Hal itu terjadi karena Ernest Prakasa menanggapi sebuah tautan berita mengenai anggaran rehabilitasi sekolah yang dipotong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Iyalah, rehabilitasi sekolah mana bisa buat pencitraan menuju 2024. Demi Formula E, Dana Alokasi Rehabilitasi Sekolah Dipotong - tulis Ernest Prakasa di Twitter, Rabu (13/11/2019).

Namun pernyataan pria kelahiran Jakarta, 37 tahun silam itu, langsung dibantah pihak Pemprov DKI Jakarta. Melalui akun resmi Twitter, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menegaskan tidak ada pemangkasan dana yang dimaksud.

Hallo Bapak/Ibu, selamat sore. Silahkan dilihat berikut ini, Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta Terkait Penegasan Tidak Ada Pemangkasan Anggaran Rehabilitasi Gedung Sekolah. Dengan link dan foto terlampir - tulis akun Twitter Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Alhasil, postingan Ernest Prakasa tersebut menuai beragam komentar. Sebagian netizen menuding jika suami dari Meira Anastasia itu telah menyebar hoax.

Kebencian yang sudah di ubun ubun si @ernestprakasa, membuat dia mengunyah apapun berita hoaks pun dia pakai untuk menyerang pak @aniesbaswedan ... - ujar netizen.

Ternyata Koh Ernes tersiksa banget ya dengan kinerja dan prestasi Pak @aniesbaswedan. Jangan berlebihan membenci dan ngehoax gak baik buat liver... - sambut netizen lain.

Yang Suka Sebar HOAXXX Lagi-lagi Orangnya Itu2 Aja Hahahah. Belum Bisa Move On Ya ??? Kok Masih Dendam Banget Kayanya Sama Pak Anies - timpal netizen lainnya lagi.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0