Dibuat Emosi Gara-gara Ini, Ashanty: Meski Menyakitkan, Kalian Nggak Perlu Minta Maaf

Ashanty Emosi Sama Warganet yang Berkomentar Tidak Enak Terhadapnya.
Dibuat Emosi Gara-gara Ini, Ashanty: Meski Menyakitkan, Kalian Nggak Perlu Minta Maaf
Ashanty. (Instagram @ashanty_ash)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ashanty tengah berjuang melawan penyakit yang menggerogoti tubuhnya. Namun, istri Anang Hermasyah itu dibuat emosi lantaran mendapatkan komentar yang kurang mengenakan dari warganet.

Wanita bernama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro itupun menumpahkan kekesalannya di akun Instagram pribadinya @ashanty_ash. Kendati komentar yang disampaikan warganet sangat menyakitkan hati baginya, namun dia menyarankan untuk tidak perlu meminta maaf padanya.  

Bunda udah mau mati kok malah makin parah bajunya?

Bunda udah dapat teguran sakit dari Allah kok nggak berhijab

Bunda udah tua makin jadi aja cara berpakaiannya

Bunda udah kena azab kok makin-makin yaa

Anang kok jadi suami diam aja ya istrinya begini? - tulis Ashanty di awal keterangan fotonya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

-Bunda udah mau mati kok malah makin parah baju nya? -Bunda udah dapet teguran sakit dari Allah kok ngga berhijab -bunda udah tua makin jadi aja cara berpakaian nya -bunda udah kena azab kok makin makin yaa -anang kok jadi suami diem aja ya istri nya begini? Hampir semua comment di DM mau pun ig saya rata2 begini, walau ngga semua yaa.. aku orang yg paling jarang menanggapi kayak gini, ngga baper juga sii sebenernya. Biasa mau comment sejahat apa pun tentang kita aku diem aja, kecuali udah tentang anak2 baru dehh.. aku ngga akan share siapa yg comment gini, aku ngga mau buat malu kalian, apa lagi ngelaporin kalian.. walau bahasa kalian menyakitkan buat aku.. kalian ngga perlu minta maaf sm aku, minta maaf sm Allah.. jujur ada saatnya apa lg kondisi aku lagi gini, bahasa nya begini kan ngga enak dibaca yaa.. semoga habis aku nulis gini ngga ada lagi yg harus menulis sampe menyakiti yaa. Mau kasih masukan bisa dengan bahasa yg lebih baik, dan pasti saya sangat2 trima.. Saya memang manusia yg masih banyak dosa, cara memperbaiki diri saya disisa waktu saya pasti banyak, memang belum dimulai dari hijab, tapi hal2 lain yg saya pun ngga perlu umbar2 kan. Kenapa sakit dll suka dihubung2 kan sm hijab? Apa berarti yg hijab selalu lebih baik dari yg tidak? Semua perempuan muslim memang wajib nya berhijab, dengan segala batasan nya. Namun itu sesuatu yg tidak bisa dipaksakan. Saya ngga mau suatu saat harus buka tutup, maka hijab saya tidak mau karena paksaan, desakan atau tekanan dr mana pun.. jika saat nya tlah tiba semua pasti atas ridha nya.. dan kelak diakhirat nanti dosa kita adalah tanggungan masing2. Bukan kita untuk menjudge siapa yg lebih baik. Semua adalah rahasia Allah. Kita manusia tidak tau apa pun yg menjadi ketentuan nya nanti disana.. saya berterima kasih atas masukan dan support kalian, pasti itu akan baik buat saya. Atau pun perhatian nya.. hanya saja beberapa comment nampaknya kurang pas diucapkan bila terkesan memaksa, menghakimi, atau pun menyakiti.. Bismillah kita semua menjadi manusia yg lebih baik lagi��

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ashanty (@ashanty_ash) pada

 

Disebutkan Ashanty, hampir semua orang berkomentar seperti itu, meski diakui juga tidak semua. Dia sebenarnya termasuk pribadi yang jarang menanggapi komentar-komentar kurang mengenakan, bahkan bukan termasuk tipe baper.

Baca Juga: Ketakutan Ashanty Pasca Divonis Sakit Autoimun

Hampir semua comment di DM mau pun IG saya rata-rata begini, walau nggak semua yaa.. Aku orang yang paling jarang menanggapi kayak gini, nggak baper juga si sebenarnya. Biasa mau comment sejahat apa pun tentang kita aku diam aja, kecuali udah tentang anak-anak baru dehh...

Aku nggak akan share siapa yang comment gini, aku nggak mau buat malu kalian, apa lagi ngelaporin kalian.. Walau bahasa kalian menyakitkan buat aku, kalian nggak perlu minta maaf sama aku, minta maaf sama Allah...

Jujur ada saatnya apa lagi kondisi aku lagi gini, bahasa nya begini kan nggak enak dibaca yaa. Semoga habis aku nulis gini nggak ada lagi yang harus menulis sampai menyakiti yaa. Mau kasih masukan bisa dengan bahasa yang lebih baik, dan pasti saya sangat-sangat terima. Saya memang manusia yang masih banyak dosa, cara memperbaiki diri saya disisa waktu saya pasti banyak, memang belum dimulai dari hijab, tapi hal-hal lain yang saya pun nggak perlu umbar-umbar kan - lanjut tulisannya itu.

Lebih lanjut, anak pasangan Soejahjo Hasnoputro (ayah) dan Farida Siddik (ibu) itu menjelaskan bahwa penyakit yang dideritanya tidak ada kaitannya dengan memakai hijab atau tidak. Meski dirinya mengetahui memakai hijab adalah kewajiban, tapi Ashanty menyatakan memakai hijab bukanlah karena keterpaksaan.

Kenapa sakit dll suka dihubung-hubungkan sama hijab? Apa berarti yang hijab selalu lebih baik dari yang tidak? Semua perempuan muslim memang wajibnya berhijab, dengan segala batasannya. Namun itu sesuatu yang tidak bisa dipaksakan. Saya nggak mau suatu saat harus buka tutup, maka hijab saya tidak mau karena paksaan, desakan atau tekanan dari mana pun. Jika saatnya telah tiba semua pasti atas ridha-nya, dan kelak diakhirat nanti dosa kita adalah tanggungan masing-masing. Bukan kita untuk men-judge siapa yang lebih baik.

Semua adalah rahasia Allah. Kita manusia tidak tahu apa pun yang menjadi ketentuan-nya nanti disana. Saya berterima kasih atas masukan dan support kalian, pasti itu akan baik buat saya. Atau pun perhatiannya, hanya saja beberapa comment nampaknya kurang pas diucapkan bila terkesan memaksa, menghakimi, atau pun menyakiti. Bismillah kita semua menjadi manusia yang lebih baik lagi - tutup Ashanty.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0