Sebelum jadi Pendeta, Raditya Oloan Pecandu Narkoba

Selain berurusan dengan narkoba, ia juga menghamili Joanna Alexandra di luar nikah.

Joanna Alexandra dan Raditya Oloan (Instagram)

Nusantaratv.com - Di balik sosoknya sebagai seorang pendeta, ada kisah menarik yang bisa dijadikan pelajaran. Raditya Oloan dahulu adalah seorang bandar narkoba yang melakukan taubat dengan sungguh-sungguh. Hal itu diungkapkan oleh adik Raditya Oloan bernama Icha. 

"Ya mungkin teman-teman sebagian udah ada yang tahu, pernah lihat juga. Dia kan dulunya, coba sebut saja bandar narkoba, dia pergaulan bebas yang menurut orang itu nggak bagus ya," ujar Icha, mengutip detik.com. 

Raditya Oloan dulu begitu nakal pada saat itu. Selain berurusan dengan narkoba, ia juga menghamili Joanna Alexandra di luar nikah. Pada saat itulah hatinya terbuka dan menjadi taubat. 

"Tapi memang ada satu titik waktu itu, titik di mana Joanna akhirnya diketahui hamil waktu itu. Justru titik pertamanya adalah dia merasa yang harusnya dia mendapatkan hukuman ya, siapa orang tua yang terima sih kalau tahu anaknya menghamili anak orang, ibaratnya gitu kan," papar Icha 

"Tapi justru waktu dia datang ke ayah kami, ke Papa, tapi justru dia pikirannya diusir dari rumah. Mungkin dicoret dari Kartu Keluarga, tapi justru malah Papa waktu itu bilang, Papa bilang gini, 'Yaudah Dit kalau kamu mau mengugurkan (kehamilan Joanna) Papa yang akan tanggung dosa kamu.' Jadi di situ tuh dia ngerasa ini ada kasih yang nggak bersyarat yang dia dapat dari bapaknya," beber Icha. 

Tak ada yang menyangka ternyata Joanna Alexandra justru yang membawa Raditya Oloan makin dekat dengan Tuhan. Joanna Alexandra dan Raditya Oloan mempertanggungjawabkan kesalahan mereka. 

"Dan itu sih justru pengampunan itu yang akhirnya buat dia ketemu Tuhan. Bahwa kasih tanpa syarat itu ya betul-betul ada dan itu yang membuat dia akhirnya mau bertanggung jawab sama Joanna," tuturnya. 

"Dan dia mau betul-betul dia ketemu Tuhan dan dia mengubah hidup dari situ. Akhirnya ya betul-betul kayak ya itulah. Di situ titik baliknya dia. Karena dia menerima pengampunan dan kasih dari Bapak itu," pungkas Icha.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK