RS di Ukraina Kebakaran, 1 Pasien Covid-19 Tewas

Kebakaran serupa juga terjadi di sebuah unit perawatan intensif corona, menyebabkan 4 orang tewas di kota barat daya Zaporizhzhya, Ukraina, pada awal Februari...

Rumahsakit di Ukraina kebakaran/ist

Chernivtsi, Nusantaratv.com-Sebuah rumah sakit di kota Chernivtsi, Ukraina terbakar pada Sabtu (27/2/2021). Seorang pasien covid-19 tewas dan sejumlah orang terluka akibat kejadian ini. Informasi awal, kebakaran terjadi akibat ledakan pipa gas. 

Kebakaran yang melanda rumah sakit di Ukraina bukan kali pertama. Bahkan dalam satu bulan terakhir sudah dua kali terjadi kebakaran. Buruknya tingkat kepatuhan terhadap aturan keselamatan dan juga kondisi bangunan yang sudah lama ditengarai menjadi penyebab kebakaran. 

Layanan darurat Ukraina mengatakan kebakaran di rumah sakit di kota Chernivtsi  disebabkan oleh ledakan di sebuah bangsal di lantai pertama.

Baca juga: Masuk Rumah Sakit, Presiden Ukraina Positif Covid-19

"Sebuah pipa oksigen meledak dan terbakar, menewaskan satu orang dan melukai lainnya," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Chernivtsi, Roman Klichuk menyebutkan kobaran api terjadi di salah satu bangsal tempat pasien yang terinfeksi virus corona dirawat. Dia mengatakan pasien yang terluka itu dalam perawatan intensif dengan luka bakar parah dan "dokter sedang melakukan segala kemungkinan" untuk menyelamatkan hidupnya.

Kebakaran serupa juga terjadi di sebuah unit perawatan intensif corona, menyebabkan 4 orang tewas di kota barat daya Zaporizhzhya, Ukraina, pada awal Februari lalu.

Kemudian, pada Januari, 16 orang tewas dalam kebakaran di sebuah panti jompo ilegal di kota timur Kharkiv.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK