Robert Albert: Semua Tim Kontestan Piala Walikota Solo Berkualitas

Piala Walikota Solo diikuti delapan tim baik dari Liga 1 maupun Liga 2

Pelatih Persib, Robert Alberts / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, tim kontestan yang akan tampil di Piala Walikota Solo memiliki kualitas dan performa yang sangat baik.

Sejatinya, Piala Walikota Solo yang bergulir pada 20 hingga 26 Juni mendatang, diikuti oleh delapan tim baik dari Liga 1 maupun Liga 2.

Kedelapan tim tersebut adalah, Arema FC, Bali United, Bhayangkara Solo FC (Liga 1), Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United dan PSG Pati (Liga 2).

"Tim tersebut semuanya berkualitas, termasuk dari Liga 2. Banyak tim di Liga 2 saat ini menarik perhatian karena punya ambisi besar dan itu hal positif," kata Robert, Kamis (10/6/21).

Ambisi besar dari klub Liga 2 untuk meraih sebuah prestasi tak lepas dari perubahan kepemilikan. Pasalnya, hal ini dapat merubah manajemen tim yang lebih baik, mulai dari segi keuangan, perekrutan pemain hingga pelatih.

Beberapa di antaranya datang dari tokoh publik seperti Persis yang diakuisisi Kaesang Pangarep dan Rans Cilegon FC oleh Raffi Ahmad.

Selain itu, lanjut Robert, hal ini juga dapat meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia. Karena menurutnya, persaingan secara sehat di antara sejumlah klub seharusnya memunculkan tim-tim terbaik. 

"Ada juga klub Liga 3 yang berambisi besar untuk bisa promosi ke Liga 2. Memang sudah seharusnya seperti itu," jelasnya.

"Sedangkan tim yang kurang memiliki ambisi akan menghadapi kenyataan bahwa mereka akan terdegradasi. Ini sistem yang sehat," tegasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK