Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Rp1 Miliar kepada Korban Bencana di NTT

Usai menyerahkan bantuan Ridwan Kamil menyempatkan untuk mengunjungi posko-posko penampungan pengungsi korban bencana NTT

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bantuan senilai Rp1 miliar kepada korban bencana di NTT/ist

Kupang, Nusantara TV-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil datang ke Kupang untuk menyerahkan bantuan Rp1 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada warga korban bencana alam banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Hari ini kami bawa bantuan sebesar Rp1 M. Kalau kurang nanti kita koordinasi (mencari tambahan). Siapa yang keadaannya lebih baik tentu membantu mereka yang sedang berkesusahan," ujarnya pria yang akrab disapa Emil ini dikutip dari Okezone, Sabtu (1/5/2021).

Kang Emil mengatakan masyarakat Jabar mencintai dan bersedih atas musibah yang menimpa saudara mereka di NTT. 
"Saya terbang jauh dari Bandung ingin menitipkan amanat dari rakyat Jabar karena kami sangat mencintai NTT. Jadi, pada saat mendengar ada kebencanaan kami juga sangat sedih," tuturnya.

Ia berharap, bantuan yang disampaikannya dapat meringankan beban dan membawa sedikit kebahagiaan bagi korban longsor, terutama di bulan suci Ramadhan ini.

Usai menyerahkan bantuan, Kang Emil menyempatkan diri mengunjungi posko pengungsi di Kampung Amanuban, Kelurahan/Kecamatan Oebofu, Kota Kupang. Pengungsi merupakan korban badai siklon tropis seroja yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Warga Korban Bencana NTT Kesulitan BBM dan Air Bersih

Kang Emil berjalan kaki menyusuri sejumlah titik terdampak banjir dan longsor akibat badai tersebut, mulai dari jalan yang retak dan rusak berat, rumah dan bangunan yang runtuh, tempat pengungsian, sampai sekolah darurat.

Dia sempat berbincang-bincang dengan masyarakat setempat yang berbagi cerita mengenai peristiwa bencana mengerikan tersebut. 

Ketua Pengungsi Posko Satu Korban Longsor NTT, Yuliana mengucapkan terima kasih kepada Pemda Provinsi Jabar serta Kang Emil karena peduli kepada masyarakat NTT yang terdampak bencana.

"Terima kasih (atas bantuannya). Saya sangat terharu, (Gubernur) datang jauh jauh dari sebrang (Bandung) menyempatkan mengunjungi kami. Terima kasih atas dukungannya," kata Yuliana. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK