Ribuan Rumah di Probolinggo 'Tenggelam' Diterjang Banjir 1,5 Meter!

Banjir di dua desa di Probolinggo berangsung-angsur surut dan sebagian warga telah membersihkan lumpur yang dibawa banjir. 

Banjir di Probolinggo/ist

Probolinggo, Nusantaratv.com-Setelah sempat reda, banjir kembali menerjang wilayah Kabupaten Probolinggo. Banjir kali ini mencapai ketinggian 1,5 meter dan nyaris menenggelamkan ribuan rumah warga di dua desa di Probolinggo. Banjir terjadi akibat luapan Sungai Kedung Galeng setelah hujan deras, Minggu (28/2/2021).  

Dua desa di Kabupaten Probolingo yang dilanda banjir adalah Desa Kedung Dalem dan desa Dringu, Kecamatan Dringu. Banjir terjadi secara tiba-tiba pada Sabtu (27/2/2021) pukul 21.00 WIB.

Petugas BPBD Kabupaten Probolinggo, dibantu TNI/Polri langsung mengecek ke lokasi. Dengan mengerahkan perahu karet, petugas mengevakuasi ke lokasi yang lebih tinggi dan aman dari banjir. 

Baca juga: Probolinggo Diterjang Banjir Setinggi 2 Meter!

"Kita prihatin karena setiap musim hujan wilayah di 2 desa ini selalu menjadi langganan banjir, namun hari ini paling terparah seperti tahun 2010. Kami berharap warga selalu waspada bencana, jika terjadi hujan deras terlalu lama," ujar anggota Komisi II DPRD Kabupaten Probolinggo, Reno Handoyo.

Banjir di dua desa di Probolinggo berangsung-angsur surut dan sebagian warga telah membersihkan lumpur yang dibawa banjir. 

BPBD Kabupaten Probolinggo akan mendirikan tenda dan dapur umum di lokasi banjir. Dan mengerahkan petugas Tagana, dan pihak Forkopimka Dringu untuk membantu warga terdampak banjir kiriman dari Lereng Gunung Bromo.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK