Resah dengan Hoax, Kaesang Pangarep Luncurkan Komik 'Kecebong Kaesayangan'

Kaesang Pangarep Ungkap Jika Bersosial Media Maka Harus Bertanggung Jawab.

Kaesang Pangarep. (Instagram)

Nusantaratv.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mengaku resah dengan kondisi saat ini, terutama hoax yang masih merajalela di media sosial yang pertumbuhannya semakin pesat.

Bersama Tim Sang Javas, Kaesang baru saja merilis komik berjudul 'Kecebong Kaesayangan'. Mengutip Detikcom, komik itu bercerita mengenai kecebong hidup di kolam yang bernama Kolam Nusantara.

Karena dikisahkan ratusan, bahkan ribuan kecebong, turun-temurun hidup di kolam tersebut. Mereka beraktivitas selayaknya kehidupan manusia.

"Dalam salah satu cerita di komik ada karakter yang suka menyebar hoax dan digambarkan bagaimana akibat berita hoax itu memengaruhi ketenteraman Kolam Nusantara. Ada, salah satu, kecebong yang suka hoax-hoax. Makanya kalau bersosial media kita harus bertanggung jawab," kata Kaesang. 

Namun mengambil tokoh dari hewan, menuruti Tim Sang Javas bahwa kecebong adalah sebuah simbol. Pasalnya kecebong adalah bagian sebuah metamorfosis dalam kehidupan hewan katak mulai dari telur hingga katak dewasa.

"Kami menggunakan tokoh kecebong, karena mengambil analogi metamorfosis katak, dari kecil sampai dewasa. Metamorfosis yang bermuara pada harapan untuk terus berproses dan tumbuh menjadi besar," ungkapnya. 

Komik ini diterbitkan oleh Falcon Publishing bersama buku lain seperti kisah perjalanan Chef Arnold, Gadis Pramugari karya Annastasia Anderson, Kekasih Semusim karya Dini Fitria, Nawaitu Cinta karya Natta Reza, Jodoh Sang Superstar karya Santy Diliana, Haru Mahamer karya Balakarsa, Istri Kedua Gus karya Anisa Ae, Warkop DKI Kartun, dan Si Juki Anak Kosan #1 karya Faza Meonk.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK