Sudah Jelas Terlupakan, Masih Mau Bertahan atau Merelakan?

Menjadi terlupakan tentulah sangat menyakitkan dalam menjalin sebuah hubungan. Apalagi terlupakan karena tergantikan.
Sudah Jelas Terlupakan, Masih Mau Bertahan atau  Merelakan?
Ilustrasi (We Hear it)

Menjadi terlupakan tentulah sangat menyakitkan dalam menjalin sebuah hubungan. Apalagi terlupakan karena tergantikan. Kalimat itu rasanya begitu menyayat hati jika benar dialami ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang.

Terlupakan bisa dirasakan saat kamu mulai diabaikan. Tanda-tanda kamu telah dilupakan olehnya pun sangat beragam. Mulai dari sikapnya yang jauh berubah tiga ratus enam puluh derajat, hingga dia terang-terangan mengatakan tak ingin lagi ada kamu disekelilingnya.

Jika tanda-tanda dia melupakanmu sudah begitu jelas, saatnya kamu membuat pilihan. Bertahan tau Merelakan?

 

Bertahan

Fase ini banyak melewati tahap pertimbangan. Seseorang yang memilih bertahan, biasanya adalah ia yang sudah sangat jauh bermain hati dan perasaan. Bukan lagi sekedar bertahan karena keadaan, tapi bertahan dalam fase ini adalah benar karena rasa sayang. Jika kamu ada dalam tahapan ini, maka berbanggalah karena kamu masuk dalam kategori orang-orang yang tahu betul bagaimana caranya menghargai sebuah hubungan.

Namun kamu juga harus tahu apa saja indikasi yang membuatmu harus memilih bertahan. Tak melulu soal perasaan, tapi beberapa pertimbangan berikut juga patut kamu pikirkan jika kamu memilih bertahan saat kamu mulai terlupakan.

1. Bertahanlah apabila kamu masih punya cukup ruang sabar untuknya.

2. Bertahanlah jika kamu yakin dia akan kembali bersikap baik seperti sebelumnya

3. Bertahanlah apabila kamu siap dipatahkan untuk ke sekian kalinya

4. Bertahanlah apabila ia memang layak dipertahankan

5. Bertahanlah apabila kamu yakin bahwa dia bisa menepati janjinya

 

Merelakan
Akan ada air mata yang jatuh saat kamu memilih untuk merelakan. Tapi setidaknya itu sedikit melegakan dibanding kamu terus memaksakan untuk mempertahankan seseorang yang terang-terangan sudah melupakanmu.

Kamu patut merelakan dia, saat kamu merasa sudah waktunya. Jangan habiskan waktumu untuk terus menunggu orang yang sudah tak ingin lagi kamu ada dihidupnya.

Sakit memang, tapi setidaknya kamu telah bisa berdamai dengan hati dan logikamu. Dan beberapa hal di bawah ini bisa jadi pertimbanganmu untuk segera merelakan dia.

1. Relakan jika alasan dia melupakanmu adalah karena kamu telah tergantikan

2. Relakan dia jika kamu merasa tak ada lagi hal yang bisa diharapkan darinya

3. Relakan jika dia pergi begitu saja tanpa alasan pasti

4. Relakan apabila sabarmu sudah habis untuk menantinya

5. Relakan jika tak ingin waktumu habis sia-sia untuk menuggunya.

6. Relakan jika tak bersamamu lagi adalah kemauannya walaupun ia tak menyampaikannya.

Seberat apapun kamu berkonflik dengannya di dalam hubungan, maka alasan kamu menjadi terlupakan begitu saja olehnya tetaplah yang paling menyakitkan. Jadi, saat kamu ada di fase persimpangan untuk bertahan atau merelakan, beberapa hal di atas bisa menjadi pertimbanganmu. So, your life is yours! Happy Friday.. (Cal)



Reaksi Kamu

like
2
love
2
funny
0
angry
0
sad
2
wow
0