Dia Hilang Tanpa Kabar? Jangan Galau, Coba Balas dengan Cara Ini

Si Dia hilang begitu saja tanpa kabar? atau kamu mungkin tengah mengalami siklus "Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya?"  ya, tentu saja itu menyakitkan.
Dia Hilang Tanpa Kabar? Jangan Galau, Coba Balas dengan Cara Ini
ilustrasi (soul analyse)

Jakarta, Nusantaratv.com- Si Dia hilang begitu saja tanpa kabar? atau kamu mungkin tengah mengalami siklus "Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya?"  ya, tentu saja itu menyakitkan.

BACA JUGA : Jangan Cemas Berlebihan, Hal ini Terjadi saat Dia Butuh Waktu Sendirian

Sebuah hubungan yang tadinya berjalan baik tiba-tiba harus berakhir hanya karena salah satu pihak menghilang begitu saja tanpa meninggalkan sepatah kata pun. 

Situasi tersebut belakangan sering ditemui, terutama dalam gaya relationship para millenials. Tak jarang, mereka yang tengah mengalami hal itu pun biasanya punya cara masing-masing untuk mengatasi rasa sakit akibat patah hati. Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya, siapa sih yang nggak sakit?

Menurut Rachel Russo, seorang penasihat hubungan percintaan di New York, ada banyak hal yang bisa melatarbelakangi keputusan seseorang untuk tiba-tiba menghilang tanpa kabar begitu saja. Umumnya mereka merasa ini adalah cara terbaik untuk mengatakan secara tidak langsung bahwa mereka tidak lagi tertarik atau tidak menaruh perasaan padamu.

Mereka menganggap bahwa menghilang adalah salah satu-satunya jalan keluar yang paling aman untuk menghindari potensi masalah. Mereka berbuat demikian demi menghindari konsekuensi situasi canggung atau drama yang biasanya terjadi ketika harus saling berbicara dari hati ke hati tentang masa depan hubungan tersebut. Mungkin karena takut atau tidak ingin berhadapan dengan reaksi kamu.

Pasalnya, memang tidak semua orang bisa menerima begitu saja jika hubungan asmaranya hendak diakhiri satu pihak. Kekhawatiran si dia terhadap reaksi kamu yang mungkin marah, menolak, menangis, dan berteriak, membuat nyalinya ciut untuk mengatakan maksud hati yang sebenarnya.

Nah, jika kamu sedang mengalami fase ditinggal begitu saja tanpa kabar, tips berikut ini bisa kamu jadikan acuan untuk "balas dendam". 

 

1. Berhenti mencari atau menghubungi dia 

Ketika dia sudah menghilang begitu saja tanpa kabar, cobalah untuk berhenti menghubungi dia atau berusaha mencarinya. Semakin kamu terus mencarinya, semakin kamu akan merasa sakit hati yang teramat sangat. Jadi, ikuti saja alur game yang dia buat. Biarkan dia bermain dengan caranya, kamu pun demikian.

 

2. Berhenti menyalahkan diri sendiri

Saat si dia tiba-tiba berhenti menghubungimu, perasaan paling wajar yang pertama kali muncul adalah meyalahkan diri sendiri. Kamu pasti berpikir apa yang sudah kamu lakukan sehingga dia pergi begitu saja. Kamu lalu mulai menghakimi diri sendiri yang berujung kamu merasa bahwa kamu memang tidak seharusnya bersama dia. Tapi, mulai sekarang cobalah  untuk berhenti menyalahkan diri sendiri.

Tidak ada manusia yang sempurna. Apalagi dalam menjalin hubungan. Jadi, berpikir logislah saat akan menghakimi dirimu sendiri.

 

3. Cari kesibukan lain

Mencari kesibukan lain adalah cara yang hampir diterapkan semua orang ketika patah hati. Nah, kamu bisa mulai untuk menyibukan diri agar lupa bahwa dia telah menghilang begitu saja.

 

4. Kamu harus baik-baik saja tanpa dia 

Pastikan kamu akan baik-baik saja walau dia telah hilang dari hari-harimu. Tunjukan bahwa kamu tidak selemah yang dia bayangkan. Kamu bisa terus menjalai hidupmu walau tanpa dia.

 

5. Bertemu dengan orang baru

Ini adalah salah satu langkah yang bisa langsung kamu coba terapkan. Pergilah ke luar, pakai pakaian terbaikmu dan temui orang lain disekitarmu. Dengan bertemu orang baru, lama kelamaan kamu pun pasti akan lupa dengan dia yang telah begitu saja meninggalkanmu tanpa kabar.

 

6. Putuskan kontak dengannya

Cara pamungkas yang satu ini biasanya diterapkan jika kamu benar-benar sudah merasa sakit hati yang teramat. Kamu bisa memblokir seluruh situs pertemanan dengannya. Dengan begitu, kamu akan terbiasa tanpa dia. 

 

Cara-cara di atas terbukti ampuh bagi kamu yang ingin balas dendam saat dia hilang begitu saja tanpa kabar. Yang terpenting adalah konsisten. Kamu tidak akan goyah dengan godaan ingatan tentangnya lagi. Sudah saatnya kamu keluar dari bayang-bayangnya. Let's Move on, coz you deserved better !.(Cal)



Reaksi Kamu

like
5
love
2
funny
0
angry
0
sad
3
wow
3