Berikut Ini 5 Hal yang Membuat Semangatmu Mendadak Drop

5 hal yang membuat semangatmu drop ini sebaiknya dihempaskan saja, ya!
Berikut Ini 5 Hal yang Membuat Semangatmu Mendadak Drop
Panda yang sedang tertidur di atas batang pohon/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Dalam kehidupan, kita pasti pernah merasakan semangat yang mendadak turun. Tapi kalau terlalu sering semangatnya turun, bagaimana dong?

Biasanya, pencetus-pencetus ini yang bikin semangatmu sering drop. Apa saja, sih?

1. Kamu Nggak Bisa Menerima Saran Orang Lain

Kamu nggak bisa menerima saran dari orang lain adalah hal pertama yang sering ngebuat semangatmu drop. Kamu malah menganggap mereka menghalangi langkahmu untuk maju. Padahal nggak begitu, lho. 

Ada beberapa orang yang memang ingin kamu maju, makanya mereka memberi saran. Jangan terlalu sering berpikir negatif, nggak baik.

2. Terlalu Malas Memulai Lagi

Ini nih, yang bikin kamu makin drop. Kalau kamu gagal, kamu biasanya malas memulai lagi. Jangan begitu, teman-teman. Kalau gagal sekali, bangkitlah dua kali. Begitu seterusnya. Ayo, bersemangat! 

Jangan jadikan kegagalan sebagai alasan kamu nggak bisa maju dan nggak bersemangat, ya. 

Baca Juga: Berikut Ini Langkah-langkah yang Perlu Dilakukan untuk Berdamai Dengan Diri Sendiri

3. Kamu Terlalu Perfeksionis

Perfeksionis itu bagus, tetapi sifat ini juga buruk kalau kamu terlalu perfeksionis. Biasanya, kalau kamu terlalu perfeksionis kamu akan lelah sendiri karena pasti ada saja yang kurang dari apa yang kamu kerjakan. Karena lelah itu, kamu jadi malas dan nggak bersemangat lagi, deh.

4. Kamu Terlalu Sering Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Membandingkan dirimu dengan orang lain adalah a big no dalam melakukan sesuatu. Untuk apa sih, membandingkan dirimu dengan orang lain? Kemampuan orang jelas berbeda, mungkin dia bisa dalam suatu hal, tapi nggak dengan kamu. Begitu juga sebaliknya.

Bakat seseorang pun berbeda-beda, jadi jangan bandingkan dirimu dengan orang lain.

5. Mudah Menyerah

Sifat seperti ini harus kamu buang jauh-jauh. Mudah menyerah bukan sifat seorang pejuang. Jelas semangatmu akan mudah drop bila kamu mudah menyerah. Mulai sekarang, cobalah lebih gigih dalam melakukan sesuatu.

Sumber Hipwee.com 



Reaksi Kamu

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
1