Razia Prokes di Kafe, 10 Persen Pengunjung Reaktif Covid-19

Rencananya razia ini akan terus dilakukan selama PSBB Proporsional masih diterapkan di wilayah Kota Sukabumi.

Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Jawa Barat melakukan razia protokol kesehatan dan melakukan rapid tes antigen di tempat bagi para pengunjung di sejumlah cafe dan rumah makan. Hal itu dilakukan untuk menekan kasus covid-19 di kota Sukabumi.
 
Kedatangan petugas kepolisian bersama Dinas Kesehatan Kota Sukabumi membuat panik para pengunjung café. Para pengunjung café langsung dilakukan swab antigen oleh petugas. Razia yang diawali di Jalan Surya Kencana, Kota Sukabumi ini menyasar sejumlah kafe yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan melewati jam operasional. Saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional  diterapkan di kota Sukabumi. Dalam razia ini sebanyak 75 rapid tes antigen dilakukan  untuk memeriksa sampel para pengunjung kafe hasilnya  persen warga 90 yang menjalankan rapid non reaktif. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan operasi dilakukan karena jumlah kasus covid-19 di kota Sukabumi terus meningkat.
 
Selain menggelar razia petugas juga melakukan penyisiran ke sejumlah tempat keramaian dan membubarkan warga yang sedang nongkrong di pinggir jalan hingga pengendara yang kedapatan tak mengenakan masker. Rencananya razia ini akan terus dilakukan selama PSBB Proporsional masih diterapkan di wilayah Kota Sukabumi.
 
Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV
 

Login dengan
LIVE TV & NETWORK