Pulang dari Arab, Dua TKI Asal Karawang Terpapar Varian Baru Covid-19

Fitra mengaku baru mendapat informasi keduanya terpapar varian baru covid-19 B.1.1.7 dari Kementerian Kesehatan kemarin, Selasa (2/3/2021) sore. 

Ilustrasi varian baru covid-19/ist

Karawang, Nusantaratv.com-Dua tenaga kerja Indonesia (TKI) berinisial  M dan A yang baru saja kembali dari Arab Saudi terkonfirmasi terpapar varian baru covid-19 yang dikenal dengan sebutan corona varian B.1.1.7.

Guna mencegah penyebaran varian baru covid-19 yang disebut-sebut memiliki daya tular lebih cepat dibanding varian sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 Karawang langsung melakukan tracing dan testing kontak erat. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana menjelaskan dua TKI tersebut yakni M asal kecamatan Lemahabang dan A asal Kecamatan Pedes. 

M pulang dari Arab Saudi ke Indonesia pada 31 Januari 2021. Ia langsung menjalani isolasi di Pademangan dan hasilnya negatif Covid-19. Sementara A pulang ke Tanah Air pada 31 Januari 2021. Ketika dites PCR, hasilnya A posotif covid-19. Kemudian ia menjalani isolasi di Pademangan. 
  
"Saat kembali ke Karawang keduanya sudah negatif (Covid-19)," ujar Fitra dikutip dari Kompas, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: 2 Kasus Varian Baru Virus Corona RI dari Saudi

Fitra mengaku baru mendapat informasi keduanya terpapar varian baru covid-19 B.1.1.7 dari Kementerian Kesehatan kemarin, Selasa (2/3/2021) sore. 

Guna mencegah kemungkinan terjadinya penyebaran penularan varian baru covid-19 dari M dan A, Satgas Penanganan Covid-19 Karawang langsung melakukan pelacakan dan pengetesan kepada keluarga dan kontak erat. 

"Arahan Kemenkes langsung melakukan tracing dan testing, untuk kemudian diambil sampel untuk tes Sekuensing Genom Corona SARS-CoV-2," jelasnya.

Fitra meminta masyarakat tidak khawatir terkait kejadian dua TKI asal Karawang terpapar varian baru covid-19. Dikatakan, keduanya kembali ke Karawang sudah negatrif. 

"Saat kembali ke Karawang sudah negatif. Keduanya tidak bergejala dan saat ini isolasi di rumah, di lakukan pemantauan," ungkapnya. 

Fitra menduga dua TKI tersebut kemungkinan terpapar varian baru covid-19 di luar negeri. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK