Puji Mars Peradi, Ketua MK: Tegakan Keadilan Meski Langit Akan Runtuh

Mars Peradi Diharapkan Akan Menjadi Kenyataan di Bawah Kepemimpinan Otto Hasibuan.

Ketum DPN Peradi Otto Hasibuan bersama pengurus dan Ketua MK Anwar Usman. (Foto: Nusantaratv.com)

Nusantaratv.com - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) baru saja menggelar Rapat Kerja (Raker) dan meluncurkan logo baru serta mengumumkan pemenang lomba desain toga advokat baru.

Disela acara yang dihelat di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (10/6/2021), diperdengarkan Mars Peradi. Dan, Mars Peradi itu ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang hadir sebagai tamu undangan. 

"Tadi bagaimana Mars Peradi yang luar biasa. Yang pada intinya tegakan hukum meski langit akan runtuh. Kata-kata ini sebenarnya keluar dari orang yang sangat terkenal yaitu Cicero. Itu adalah moto dari advokat," ujar Anwar Usman. 

Dia menambahkan, dengan dipimpinnya Peradi oleh Otto Hasibuan saat ini, mars tersebut diharapkan akan menjadi kenyataan. "Mudah-mudahan itu akan jadi kenyataan," lanjutnya. 

Anwar Usman mengatakan, seorang Advokat harus bangga dalam menjalani profesinya. Sebab wilayah hukum mereka melebihi wilayah hukum seorang Hakim Konstitusi. 

"Advokat adalah salah organ yang akan meluruskan penegakan hukum dan keadilan. Yang wilayah hukumnya melebihi wilayah hukum Hakim Konstitusi," tegas Anwar Usman.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK