Puan Maharani Apresiasi Produksi Sajadah Pelindung Covid-19

Diharapkan pada bulan suci Ramadan 2021, sajadah pencegah covid-19 dapat menambah kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah di masjid.

Ketua DPR RI Puan Maharani/ist

Jakarta, Nusantara TV-Produksi sajadah pelindung covid-19 yang melibatkan para perajin usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mendapat apresiasi dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. 

Karena selain aman beribadah, pembuatan sajadah tersebut juga turut membantu usaha mikro di tengah kesulitan pandemi Covid-19. 

"Harapan saya, aksi ini menginspirasi seluruh komponen bangsa untuk terus bergotong-royong di masa pandemi," ujar Puan Maharani, Jumat (12/3/2021).

Pernyataan tersebut disampaikan Puan  saat menghadiri peluncuran gerakan nasional mengisi masjid dengan 1 juta sajadah pelindung Covid-19 yang dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (11/3/2021). 

Gerakan nasional yang digagas oleh organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila itu dilaksanakan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat beribadah di masjid pada masa pandemi Covid-19.

“Saya turut mengapresiasi ormas Pemuda Pancasila yang melakukan aksi gotong-royong menyediakan 1 juta sajadah pelindung Covid-19 untuk masjid-masjid,” ucap Puan. 

Baca juga: Lawan COVID-19, Puan Maharani: Bangsa-Bangsa Harus Bersatu

Polisi PDI-Perjuangan ini menyatakan aksi 1 juta sajadah merupakan bagian dari solusi untuk mengobati kerinduan masyarakat dalam menjalankan ibadah salat berjamaah secara aman di tengah pandemi Covid-19. 

Diharapkan pada bulan suci Ramadan 2021, sajadah pencegah covid-19 dapat menambah kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah di masjid. Masyarakat bisa kembali melaksanakan salat tarawih berjamaah yang tidak bisa dilakukan pada 2020 karena pandemi Covid-19. 

"Tentu kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Sebab, sajadah pelindung Covid-19 hanya sebuah ikhtiar agar kita bisa menjalankan ibadah salat berjamaah di masjid dengan aman," ucap Puan.

Untuk diketahui, sajadah pelindung covid-19 dibuat dengan bahan khusus jenis polyester anti air. Sajadah ini dinilai efektif dan efisien pada kondisi covid-19 karena mudah dicuci, dibilas, dan dikeringkan atau disemprotkan cairan pembersih virus. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK