Tol Kayu Agung - Palembang Dibuka Guna Dukung Arus Lalin Natal dan Tahun Baru

Ruas Tol Kayu Agung - Palembang Seksi 1 Dibuka untuk Mendukung Arus Lalin Natal dan Tahun Baru
Tol Kayu Agung - Palembang Dibuka Guna Dukung Arus Lalin Natal dan Tahun Baru
Komisi V DPR RI saat meninjau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera/ PUPR

Palembang, Nusantaratv.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama mitra kerja Komisi V DPR RI meninjau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Kayu Agung-Palembang-Betung beberapa waktu lalu.

Adapun Ruas tol sepanjang 111,69 Km nantinya akan mengintegrasikan konektivitas kawasan, memperlancar arus distribusi barang dari pusat industri ke berbagai wilayah di Sumatera, khususnya di Palembang.

Tol Kayu Agung–Palembang-Betung dibangun dengan biaya sebesar Rp 9,84 triliun yang terbagi menjadi 3 seksi yakni Seksi I Kayu Agung-Jakabaring (33,5 Km), Seksi II Jakabaring-Muslindas (33,9 Km) dan Seksi III Muslindas-Betung (44,9 Km). Secara keseluruhan progres pembangunannya mencapai 56,93%.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Ruas Tol Kayu Agung-Jakabaring Beroperasi Desember 2019

Untuk Seksi I Kayu Agung – Jakabaring saat ini progres konstruksinya telah mencapai 96,74% dan direncanakan selesai Desember 2019. Ruas tol ini diharapkan dapat difungsionalkan untuk memperlancar arus libur Natal dan Tahun Baru 2020. Sedangkan untuk ruas Tol Palembang– Betung direncanakan selesai pada Desember 2020.

"Untuk kesiapan Jalan Tol Kagu Agung-Palembang Insyaalah siap diresmikan pada Desember 2019 dan sudah difungsionalkan," kata Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Palembang Syaiful saat mendampingi rombongan Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI.

Rencananya secara keseluruhan untuk Ruas Tol Kayu Agung – Palembang akan segera dilakukan uji layak fungsi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Kementerian PUPR serta pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan kelengkapan perizinan dari Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0