Presiden Jokowi Himbau Pemerintah Pusat dan Daerah Berkerjasama Dalam Pembangunan

Presiden Jokowi Minta Pemerintah Pusat, Provinsi Dan Daerah Kerja Bersama Dalam Pembangunan
Presiden Jokowi Himbau Pemerintah Pusat dan Daerah Berkerjasama Dalam Pembangunan
Presiden Jokowi saar penyerahan DIPA kepada Mendikbud Nadiem Makarim/ Setkab

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, bahwa kerja yang dilakukan jajaran pemerintah mulai dari penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) adalah kerja besar, dan kerja besar ini adalah kerja tim. Timnya juga tim besar. 

"Ini kerja tim bukan kerja individu-individu, Menteri-Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Lembaga, Bupati Walikota Gubernur sendiri, tidak. Ini kerja tim besar negara dalam rangka membawa kita kepada sebuah tujuan nasional," ujar Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi Serahkan DIPA Tahun 2020 Keseluruh Kementerian dan Lembaga

Sementara itu, Presiden mengingatkan, agenda-agenda besar negara ini, jangan sampai ada lagi ego sektoral, ego institusi, ego daerah. "Ndak, ini adalah kerja tim, sehingga hasilnya nanti kelihatan, besarnya akan kelihatan," tegas Presiden Jokowi.

Setelah 5 tahun kemarin, ada jalan tol yang Jawa sudah tembus, diharapkan nanti sampai 2024, Sumatera sudah tembus, Lampung sampai ke Aceh, berikut nanti ke Kalimantan, berikut nanti ke Sulawesi, sehingga kecepatan logistik mobilitas orang, mobilitas barang itu betul-betul ada di negara kita. 

"Ini menjadi pondasi kuat kita  dalam bersaing, berkompetisi, dengan negara-negara lain," ungkap Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, airport baru banyak dibangun, ekspansi dari airport yang sudah ada, baik runway maupun terminal juga banyak. Tetapi yang paling penting juga mengkoneksikan ini dengan kawasan wisata, dengan kawasan industri, dengan kawasan pertanian, dengan kawasan perkebunan, dengan kawasan-kawasan nelayan.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0