Potensi Kerjasama Kereta Api Indonesia dengan Provinsi Cordoba

Industri Kereta Api Indonesia Dapat Berpartisipasi Dalam Pembangunan Infrastruktur Jaringan Kereta Api di Wilayah Argentina.
Potensi Kerjasama Kereta Api Indonesia dengan Provinsi Cordoba
Dubes RI untuk Buenos Aires, Niniek Kun Naryatie mengadakan pertemuan dengan Carlos Tomas Alessandro. (KBRI Buenos Aires)

Cordoba, Nusantaratv.com - Duta Besar RI untuk Buenos Aires, Niniek Kun Naryatie mengadakan pertemuan dengan Carlos Tomas Alessandro, Secretary of Regional Integration and International Relation (seperti Menlu) untuk Pemerintah Propinsi Cordoba, pada Rabu (20/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Alessandro menawarkan peluang agar industri kereta api Indonesia dapat berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur jaringan kereta api di wilayah Argentina dan sekitarnya.

Baca Juga: Menhub Ingin Pastikan Layanan LRT Sumsel Makin Baik

Alessandro mengungkapkan rencana Pemerintah membangun dan memperbaiki jalur kereta api sepanjang lebih dari 1000 Km agar jalur distribusi komoditas ekspor dan impor dari dan ke Argentina lebih cepat. 

Sementara itu, Dubes Niniek menyambut baik tawaran tersebut dan meminta proposal proyek dimaksud agar dapat ditindaklanjuti dengan PT KAI. Selain itu, Pemerintah Provinsi Cordoba membuka peluang kerjasama bidang olah raga khususnya cabang olah raga sepak bola, basket dan bulu tangkis. 

Dan pada tahap awal diusulkan untuk kerjasama pengiriman coach bulu tangkis dan sepak bola dalam rangka 'traning for trainer'.

 

Sumber: KBRI Buenos Aires



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0