Kemenko Perekonomian Kenali Infrastruktur Kepada Siswa SD dan SMP :: Nusantaratv.com

Kemenko Perekonomian Kenali Infrastruktur Kepada Siswa SD dan SMP

Kenalkan Infrastruktur Sejak Dini, Kemenko Perekonomian dan KPPIP Sambangi SD dan SMP di Kabupaten Kuningan
Kemenko Perekonomian Kenali Infrastruktur Kepada Siswa SD dan SMP
Diseminasi Infrastruktur Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kuningan/ Kemenko Perekonomian

Kuningan, Nusantaratv.com - Pemerintah telah membangun sejumlah infrastruktur untuk mendukung aktivitas masyarakat. Dengan adanya infrastruktur, aktivitas perekonomian masyarakat dinilai semakin efektif dan efisien. 

Oleh karena itu, infrastruktur harus dapat digunakan dan dirawat dengan baik. Kesadaran ini perlu ditumbuhkan sejak dini, agar masyarakat semakin mengerti pentingnya infrastruktur.

"Para siswa harus mengenal apa itu infrastruktur, apa manfaatnya, dan yang paling penting adalah mereka tahu cara merawat infrastruktur dengan benar," ujar Asisten Deputi Perumahan, Pertanahan dan Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Bastary Pandji Indra dalam acara dalam acara Diseminasi Infrastruktur Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kuningan, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Rampung Desember 2020, Jokowi Berharap UIII Jadi Kampus Masa Depan Kajian Peradaban Islam

Pelaksanaan diseminasi ini, menurut Bastary dirancang sebagai sarana sosialisasi dan edukasi infrastruktur kepada masyarakat. Tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan tentang manfaat dan cara merawat infrastruktur sejak dini agar hasil pembangunan dapat digunakan untuk meningkatkan daya saing.

Materi diseminasi meliputi pengenalan infrastruktur, macam-macam infrastruktur, manfaat infrastruktur, dan cara merawat infrastruktur. 

Adapun materi disampaikan menggunakan media pembelajaran yang menarik agar para siswa dapat mengikuti kegiatan dan memahami materi dengan baik, seperti seperti video, buku komik, hingga pembagian doorprize.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0