Jelang Akhir 2019, Jokowi: Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Tetap Berjalan

Tol yang Membelah Pulau Sumatera dari Lampung sampai Aceh Ini Ditargetkan Selesai Pada 2024.
Jelang Akhir 2019, Jokowi: Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Tetap Berjalan
Jalan tol trans Sumatera. (Instagram @jokowi)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menjelang akhir 2019, pembangunan jalan tol Trans Sumatera tetap berjalan. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosialnya, yakni Instagram, Fanpage Facebook, dan Twitter, beberapa saat lalu. 

Kepala Negara menambahkan dengan panjang total 2.974 kilometer, tol ini membelah Pulau Sumatera dari Lampung sampai Aceh, dan ditargetkan selesai pada 2024.

Hingga akhir 2019 ini, Tol Trans Sumatera yang beroperasi adalah 501,16 kilometer - tulis mantan Gubernur DKI Jakarta, yang dikutip Nusantaratv.com, pada Selasa (3/12/2019). 

Baca Juga: Tol Kayu Agung - Palembang Dibuka Guna Dukung Arus Lalin Natal dan Tahun Baru

Dikatakannya, ruas jalan tol yang telah rampung dan dapat dilalui adalah Bakauheni-Terbanggi Besar 141 kilometer, Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 kilometer, Palembang-Indralaya 22 kilometer. Kemudian Medan-Binjai 10,46 kilometer, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi 62,2 kilometer, dan Belawan-Medan-Tanjung Morawa 43 kilometer. 

Yang segera beroperasi Desember ini adalah Kayu Agung-Jakabaring sepanjang 33,5 kilometer - lanjut ayah tiga anak itu.

Jalan tol ini akan memangkas waktu tempuh antardaerah dan memperlancar arus distribusi barang dari pusat industri ke berbagai wilayah di Sumatera, dan menghidupkan titik-titik perekonomian baru di sepanjang Pulau Sumatera - tukas Presiden RI ke-7 itu.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0