Probolinggo Diterjang Banjir Setinggi 2 Meter!

Demi menyelamatkan warga yang rumahnya terendam banjir, petugas BPBD Kota Probolinggo menerjunkan perahu karet untuk evakuasi.

Kota Probolinggo diterjang banjir/ist

Probolinggo, Nusantaratv.com-Hujan deras yang mengguyur sepanjang hari membuat banjir Kota Probolinggo, Jumat (26/2/2021). Dilaporkan ketinggian air mencapai 2 meter dan nyaris menenggelamkan rumah warga.

Demi menyelamatkan warga yang rumahnya terendam banjir, petugas BPBD Kota Probolinggo menerjunkan perahu karet untuk evakuasi. 

"Karena lokasi sulit dijangkau kendaraan, kami turunkan perahu karet untuk memantau dan melihat rumah warga di beberapa kelurahan di Kecamatan Kedupok yang terendam banjir. Kami mencari karena takutnya ada warga terjebak banjir," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo Sugito dikutip dari detik.

Baca juga: 62 Desa di Lamongan Kebanjiran Gara-gara Bengawan Njero Meluap

Evakuasi diprioritaskan untuk membantu membawa warga yang sakit ke Puskesmas Wonoasih dan RSUD dr Mochamad Saleh. Polisi, TNI, serta Satpol PP menjaga Kamtibmas di lokasi banjir Probolinggo.

Selain nyaris menenggelamkan rumah warga, banjir juga merendam ratusan hektare sawah di Kelurahan Pohsangit Kidul, Kelurahan Sumber Wetan serta Kelurahan Kedupok. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK