Prediksi RB Leipzig vs Liverpool, Dampak Covid-19 Bikin Tuan Rumah Rugi

Laga ini menjadi pertemuan pertama antara RB Leipzig dan Liverpool

Skuad tim Liverpool / Foto: Sportskeeda

Nusantaratv.com - Babak 16 besar Liga Champions 2021, mempertemukan RB Leipzig vs Liverpool yang akan berlangsung di Puskás Aréna, Rabu (17/02/2021) pukul 03.00 WIB.

Sejatinya, laga ini bakal digelar di tempat netral, setelah pemerintah Jerman menutup sementara penerbangan dari Inggris, lantaran imbas pandemi Covid-19.

Hal ini tentunya menjadi kerugian besar bagi Leipzig yang bertindak sebagai tuan rumah karena tak bisa tampil di markas sendiri.

Leipzig sendiri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021, setelah finish sebagai runner up di Grup H dengan koleksi 12 poin.

Klub asal Jerman itu juga sedang dalam performa yang bagus. Pada laga terakhirnya, tim asuhan Julian Nagelsmann sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Augsburg.

Kemenangan ini juga menambah catatan tren positif RB Leipzig yang mampu tampil tanpa kekalahan dalam empat laga terakhirnya.

Sementara itu, Liverpool lolos kebabak 16 besar dengan status juara Grup D setelah sukses mebgoleksi 13 poin.

Berbeda dengan RB Leipzig, Liverpool saat ini sedang dalam performa yang buruk. Di laga terakhirnya, skuad The Reds harus mengakui kehebatan Leicester City setelah ditumbangkan dengan skor 1-3.

Kekalahan ini juga memperpanjang catatan tren negatif Liverpool yang harus tampil tanpa meraih kemenangan dalam tiga laga terkahirnya.

Kedua tim tercatat belum pernah bertemu dalam ajang apapun. Laga ini juga akan menjadi pertemuan perdana bagi RB Leipzig dan Liverpool.

Jika melihat performa dan kondisi kedua tim saat ini, RB Leipzig tentu saja lebih diunggulkan atas Liverpool. Akan tetapi, mereka tetap wajib waspada, mengingat The Reds merupakan salah satu tim favorit juara di ajang liga champions musim ini.

Lima laga terakhir RB Leipzig:
13/02/21 RB Leipzig 2-1 Augsburg
06/02/21 Schalke 0-3 RB Leipzig
04/02/21 RB Leipzig 4-0 VfL Bochum
31/01/21 RB Leipzig 1-0 Bayer Leverkusen
23/01/21 FSV Mainz 05 3-2 RB Leipzig

Lima laga terakhir Liverpool:
13/02/21 Leicester City 3-1 Liverpool
07/02/21 Liverpool 1-4 Manchester City
04/02/21 Liverpool 0-1 Brighton
31/01/21 West Ham United 1-3 Liverpool
29/01/21 Tottenham 1-3 Liverpool

Prediksi skor RB Leipzig 2-1 Liverpool

Perkiraan susunan RB Leipzig vs Liverpool:

RB Leipzig: Peter Gulacsi, Dayot Upamecano, Willi Orban, Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, Marcel Sabitzer, Amadou Haidara, Angelino, Dani Olmo, Yussuf Poulsen, Christopher Nkunku.

Info pemain: Emil Forsberg (cedera), Konrad Laimer (cedera), Fabrice Hartmann (cedera), Dominik Szoboszlai (cedera), Benjamin Henrichs (cedera).

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Ozan Kabak, Andrew Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain, Georginio Wijnaldum, Thiago, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mané.

Info pemain: Ben Davies (cedera), Fabinho (cedera), Joe Gomez (cedera), Diogo Jota (cedera), Caoimhin Kelleher (cedera), Joel Matip (cedera), James Milner (cedera), Divock Origi (cedera), Virgil van Dijk (cedera), Naby Keita (meragukan).

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK