PPKM Darurat Diperpanjang, Jokowi Perintahkan Bansos-Bansos Ini Segera Cair

Sejumlah bansos dan insentif dikucurkan pemerintah

Presiden Jokowi saat konferensi pers evaluasi PPKM Darurat.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021. Guna mengurangi beban ekonomi masyarakat, bantuan sosial (bansos) dikucurkan. 

"Lalu bagaimana dengan bantuan untuk masyarakat yang terdampak? Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, pemerintah mengalokasikan tambahan anggaran perlindungan sosial Rp55,21 triliun," ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat konferensi pers evaluasi PPKM Darurat, yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (20/7/2021) malam. 

Uang puluhan triliun tersebut, kata Jokowi akan dijadikan berbagai jenis bantuan sosial pemerintah. Mulai dari bantuan tunai, bantuan sembako, bantuan kuota internet dan subsidi listrik.

Pemerintah juga memberikan bantuan kepada para pelaku usaha kecil. Jumlahnya jutaan. 

Jokowi telah memerintahkan jajaran terkait untuk segera mendistribusikan bantuan tersebut secepatnya. 

"Pemerintah juga memberikan insentif untuk usaha mikro informal sebesar sebesar Rp1,2 juta untuk sekitar 1 juta usaha mikro," tutur Jokowi. 

"Saya sudah memerintahkan kepada para menteri terkait untuk segera menyalurkan bansos tersebut kepada warga masyarakat yang berhak," imbuhnya. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK