Wacana Perpanjang Masa Jabatan Presiden, Ketua DPR: Jangan Sampai Mundur

Menurut Puan usulan itu perlu dikaji secara serius
Wacana Perpanjang Masa Jabatan Presiden, Ketua DPR: Jangan Sampai Mundur
Ketua DPR Puan Maharani.

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua DPR Puan Maharani menyebut usul penambahan masa jabatan presiden dan wakil presiden jadi tiga periode perlu dikaji. Namun, jangan sampai masukan itu nantinya justru membuat Indonesia mundur.

Baca juga: Ini Alasan PDIP Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden 

"Ya itu kan masih wacana, tentu saja itu harus kita kaji kembali secara baik. Jangan sampai kita mundur ke belakang," ujar Puan di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Puan menegaskan, usul tersebut akan dikaji komisi terkait. Lalu akan disampaikan keputusan akhirnya.

"Jadi nanti ini nanti apa yang menjadi wacana itu ya kita bicarakan dulu di Komisi II, bagaimana dan lain-lainnya," jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah pihak yang salah satunya Partai Solidaritas Indonesia (PSI), mengusulkan perpanjangan masa jabatan presiden dan wakil presiden. Bukan hanya PSI, partai politik (parpol) di parlemen juga mengusulkan hal sama. 

Menurut Wakil Ketua MPR Arsul Sani, usulan penambahan masa jabatan presiden dan wakil presiden datang dari Partai Nasdem.

"Ini ada yang menyampaikan seperti ini, kalau tidak salah mulai dari anggota DPR dari Fraksi Nasdem. Tentu kita harus tanyakan kepada yang melayangkan secara jelas apa," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Arsul berpandangan, terlalu dini membicarakan penambahan masa jabatan presiden dan wakil presiden. Karena, saat ini MPR masih terus melakukan audiensi dengan masyarakat terkait amandemen UU 1945.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0