Tjahjo Kumolo Pasrah Jika Tak Jabat Menteri Lagi

Mendagri pasrah jika tak kembali dipilih Jokowi
Tjahjo Kumolo Pasrah Jika Tak Jabat Menteri Lagi
Mendagri Tjahjo Kumolo

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Dalam Negeri sekaligus politisi PDIP, Tjahjo Kumolo pasrah akan nasibnya di pemerintahan mendatang. Ia menyerahkan nasibnya kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, apakah akan dijadikan menteri kembali atau tidak.

"Saya kan nurut instruksi. Apa kata Bu Mega, 'Tjahjo cukup' ya siap cukup. Pak Jokowi mengatakan cukup, ya siap cukup. Mau ditugaskan kemana? Ya siap," ujar Tjahjo usai melantik pejabat di lingkungan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (15/8/2019).

Menurut Tjahjo, sebagai kader PDIP, ia akan patuh dan taat pada keputusan partai. Apa yang ia kerjakan nanti, kata dia, sangat tergantung dengan putusan partai. Kondisi ini berbeda dengan menteri dari kalangan profesional.

"Kepada Bu Mega, masih mengusulkan saya atau tidak. Kalau partai tidak mengusulkan saya, ya Pak Jokowi kemungkinan tidak mengambil saya. Atau proses-proses yang saya kira mewakili partai politik yang tentunya Pak Jokowi akan mendengar pimpinan partai politiknya," paparnya.

Ia pun pamit kepada jajaran dan para wartawan.

"Ya karena masa Kabinet Kerja I tinggal 1,5 bulan, saya kira seluruh kementerian-lembaga pamit untuk periode sekarang ini. Untuk selanjutnya ya jangan tanya saya," tandas Tjahjo.