Sandi Akhirnya Beri Selamat ke Jokowi-Ma'ruf

Sandiaga Uno akhir memberi ucapan selamat kepada Jokowi-Maruf atas penetapan KPU
Sandi Akhirnya Beri Selamat ke Jokowi-Ma'ruf
Tangkapan layar rekaman video ucapan selamat Sandiaga Uno kepada Jokowi-Maruf
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com -Calon wakil presiden Sandiaga Uno akhirnya memberikan ucapan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Ucapan ini sekaligus 'mengoreksi' pernyataan Sandiaga sebelumnya, yang menyebut ia tak perlu memberi ucapan kepada pasangan petahana karena hal itu merupakan budaya barat.

"Selamat bekerja, selamat menjalankan amanah rakyat, selamat berjuang untuk terus mencapai cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Sandi melalui akun Instagram-nya, Senin (1/7/2019).

Menurut pria yang biasa disapa Sandi, setelah penetapan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), seluruh komponen bangsa harus kembali bersatu. Tujuannya agar seluruh pihak bekerjasama dan bahu-membahu memajukan bangsa. "Perbedaan pilihan politik tidak harus membuat kita bermusuhan," ucapnya.

Kendati begitu, ia menegaskan jika membangun bangsa secara bersama tak harus dengan masuk pemerintahan. Upaya itu bisa dilakukan melalui posisi sebagai oposisi.

"Berjuang untuk bangsa dan negara tidak harus selalu dilakukan dari dalam struktur pemerintahan. Ikhtiar mewujudkan keadilan sosial bisa dilakukan dengan banyak cara. Yang terpilih akan memimpin di pemerintahan, sedangkan yang tidak terpilih akan berperan sebagai mitra penyeimbang untuk menjaga jalannya pemerintahan ke depan," tandasnya.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2014. Pasangan nomor urut 01 unggul 85.607.362 suara atau 55,50 persen, sementara Prabowo-Sandiaga meraih 44,50 persen atau 68.650.239 suara. Penetapan dilakukan KPU usai putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruh gugatan Prabowo-Sandi dalam sengketa hasil Pilpres. (Rizk)