Rocky Gerung Kritik MK Jadi Trending Youtube

Kanal berbagi video Youtube menempatkan video bertajuk "Keras!! Rocky Gerung Kritik MK di ILC (2/7/2019) di posisi ke-2 sebagai trending video.
Rocky Gerung Kritik MK Jadi Trending Youtube
Rocky Gerung (Foto: Tangkapan layar Youtube)
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com - Dalam video yang diupload Indonesia Lawyers Club, Rabu (3/7/2019) itu, dimulai dengan sikap pembawa acara, Karni Ilyas yang langsung melontarkan pertanyaan kepada Rocky.

Mendapat kesempatan, Rocky langsung memulai dengan membicarakan cuti Karni Ilyas selama dua bulan. Menurut Rocky itu tidak boleh. Karni lalu bertanya kenapa?

"Anda bayangkan kalau polisi ikut cuti karena hanya ngambek. Kalau dokter juga ikut cuti dan rumah sakit tutup.." kata Rocky yang kemudian ditimpali karni,

"Saya tidak ngambek"

Rocky membetulkan Karni tidak ngambek, tetapi dia kembali mengatakan soal alasan lain cutinya Karni Ilyas. Karni lalu menjawab dengan perumpamaan bahwa komunikasi itu bisa dilakukan dengan simbol-simbol.

Setelah memperbincangkan soal cuti Karni Ilyas, Rocky berbicara mengenai badai, gerakan feminimisme, jenis-jenis badai.

"Saya tertarik menerangkan ini karena itu yang akan menerangkan demokrasi." lanjut Rocky.

Menit berikutnya dalam video ini, Rocky mulai menjelaskan soal Mahmakah Konstitusi. 

"Selama ini orang sudah dibuat macet berpikir. karena orang bertahan pada argumen bahwa MK sudah memutuskan secara benar. Bukan secara benar tetapi secara legal. Karena yang diajukan ke MK bukan sekadar problem legal tapi problem ethis, ada gangguan ketidakadilan" papar Rocky

Selanjutnya Rocky menyatakan kalau MK gagal memanfaatkan momentum untuk menghasilkan inovasi hukum.

Video berdurasi 11:29 ini sudah ditonton sebanyak 1.873.871 dengan 16.776 komentar.