Ridwan Kamil Duga Kementerian Baru Dipimpin Menteri Muda

Menteri muda diperkirakan akan isi kementerian baru
Ridwan Kamil Duga Kementerian Baru Dipimpin Menteri Muda
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Presiden Jokowi

Jakarta, Nusantaratv.com -Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menduga menteri usia muda Jokowi dipilih untuk memimpin kementerian baru. Seperti Kementerian Digital dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Investasi.

"Kementerian itu ditiap negara beda-beda, ada yang sedikit ada yang banyak. Semua diputuskan berdasarkan kebutuhan. Jadi kalau menyatakan ada kebutuhan itu saya kira bisa dipahami," ujar Emil, sapaan akrabnya, di kantornya, Kamis (15/8/2019).

Untuk Kementerian Ekonomi Kreatif dan Digital, Emil menilai dua sektor tersebut memang dibutuhkan untuk menyesuaikan perkembangan zaman.

"Kenapa ekonomi kreatif dan digital karena masa depan sudah 4.0 pertanyaannya kita siap tidak jadi subjek jangan-jangan hanya jadi objek," tuturnya.

Emil menilai Kementerian Ekonomi dan Digital sangat cocok untuk diisi kalangan milenial yang punya pengalaman banyak dalam bidang itu. 

"Jadi keputusan pendirian itu saya dukung dan feeling saya menterinya anak-anak muda yang sangat paham dengan dunianya," tandasnya.