Prabowo Persilakan Koalisinya Dukung Jokowi-Ma'ruf

Prabowo gelar rapat untuk tentukan nasib koalisinya usai putusan MK
Prabowo Persilakan Koalisinya Dukung Jokowi-Ma'ruf
Capres Prabowo Subianto (Tribunnews)

Jakarta, Nusantaratv.com - Calon presiden Prabowo Subianto menyerahkan sepenuhnya nasib Koalisi Indonesia Adil dan Makmur ke masing-masing partai politik (parpol). Prabowo mempersilakan mitra koalisinya untuk mengambil keputusan apakah tetap berada di barisan oposisi Jokowi-Ma'ruf, atau sebaliknya.

"Pak Prabowo menyerahkan sepenuhnya ke koalisi. Kalau mau lanjut ayo, kalau enggak juga enggak apa-apa. Itu kan hak masing-masing," ujar anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade, Jumat (28/6/2019).

Andre mengungkapkan, Prabowo telah mengundang para pimpinan parpol koalisi ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019). Pertemuan membahas mengenai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Prabowo-Sandi hingga membahas nasib koalisi ini ke depannya. Andre menjelaskan, akan ada jumpa pers usai pertemuan.

"Tunggu saja pengumuman resminya. Nanti akan diputuskan bersama-sama siang ini. Tunggu saja hasil rapatnya. Jam 2-an di Kertanegara," jelasnya.

Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang mengusung Prabowo-Sandiaga pada Pemilu Presiden 2019 terdiri dari lima partai politik. Antara lain Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Berkarya. (Rizk)



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0