Pimpinan KPK Terpilih Firli Bahuri, Mahfud MD: Jangan Underestimate Dulu

Mahfud MD menyebut Ketua KPK periode 2019-2023 Firli Bahuri adalah sosok yang berkepribadian baik.
Pimpinan KPK Terpilih Firli Bahuri, Mahfud MD: Jangan Underestimate Dulu
Ketua KPK periode 2019-2023. Firli Bahuri. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Irjen Pol Firli Bahuri terpilih sebagai Pimpinan KPK periode 2019-2023. Dia terpilih bersama empat pimpinan lainnya, yakni Lili Pintouli Siregar, Nurul Ghufron, Alexander Marwata, dan Nawawi Pomolango.

Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstotusi (MK), meminta masyarakat untuk tidak underestimate terhadap pimpinan baru KPK periode 2019-2023. Dia menyebut Ketua KPK periode 2019-2023 Firli Bahuri adalah sosok yang berkepribadian baik.

Baca Juga: Pimpinan KPK Terpilih, Ini Rekam Jejak Nawawi Pomolango

"Saudara jangan underestimate (kepada pimpinan baru KPK) dulu. Saya pernah kenal dengan Firli, ketemu itu di suatu tempat, baik menurut saya orangnya. Kesan saya baik, saya tidak tahu banyak. Tapi menurut saya cara bergaulnya juga tidak norak, cukup baik," ujar Mahfud, di Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Pria asal Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) itu, mengungkapkan sudah beberapa kali underestimate terjadi pada pimpinan KPK, termasuk periode 2015-2019.

Baca Juga: Satu-satunya Srikandi Pimpinan KPK, Total Kekayaan Lili Pintauli Siregar Rp781 Juta 

"Dulu (pimpinan KPK) yang sekarang ini, yang dipimpin oleh Agus Rahardjo, Saut (Situmorang), Basaria (Pandjaitan), Alexander (Marwata) dan Laode M Syarif itu dulu saudara masih ingat, ketika dipilih orang bilang semua jelek. KPK akan hancur," tegasnya.

"Ternyata bagus, bagus kan kerjanya. Jadi mungkin yang begini (pimpinan KPK periode 2019-2023) juga begitu. Karena apa? Yang mendorong bagus atau tidak bagus itu lingkungan," tukas mantan Menteri Pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu.