Pertemuan Prabowo-Jokowi Juli Ini

Gerindra pastikan pertemuan Prabowo-Jokowi bulan ini
Pertemuan Prabowo-Jokowi Juli Ini
Jokowi dan Prabowo berpelukan
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com -Partai Gerindra meyakini Prabowo Subianto segera bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan demi persatuan bangsa itu, diperkirakan berlangsung bulan ini.

"Pak Prabowo akan bertemu dengan Pak Jokowi insya Allah bulan Juli ini. Dalam pertemuan itu kita berharap seluruh polarisasi itu bisa turun, tensi bisa turun antara pendukung," kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Andre menilai Jokowi dan Prabowo merupakan negarawan. Ia membantah jika pertemuan digelar guna membahas pembagian kursi menteri. Menurut dia, hingga kini Prabowo belum memutuskan posisi Gerindra di pemerintahan mendatang. 

"Posisi Gerindra bisa di dalam pemerintahan, bisa juga di luar pemerintahan. Karena bekerja sama dengan pemerintah itu bisa juga dilakukan di luar pemerintah. Sampai saat ini belum ada keputusan apa pun, kami masih menunggu langkah yang akan dilaukan Pak Prabowo Subianto. Yang pasti Pak Prabowo akan mengambil keputusan yang terbaik bagi bangsa dan negara," papar dia. 

Andre mengungkapkan Prabowo akan membicarakan perihal sejumlah pendukungnya yang ditahan polisi ketika bertemu Jokowi. Prabowo juga akan menyampaikan keluhan yang sering diterimanya ke Jokowi.

"Pak Prabowo juga akan bicara ada ratusan pendukung kami yang masih bermasalah. Ada yang ditahan, ada yang masih bolak-balik dipanggil polisi, lalu ulama-ulama juga ada yang bermasalah," tutur Andre.

"Pak Prabowo didatangi oleh istri yang suaminya ditahan, suami yang istrinya ditahan, anak yang bapaknya ditahan, mereka datang memohon ke Pak Prabowo untuk melepaskan keluarga, suami, orang tuanya yang ditahan. Ini PR Pak Prabowo, ini tanggung jawab yang akan dilakukan Pak Prabowo," tambahnya. (Rizk)