PDIP Ingatkan Legislatornya Agar Hidup Sederhana

Hasto mengingatkan pesan Megawati agar para anggota dewan PDIP tak korupsi
PDIP Ingatkan Legislatornya Agar Hidup Sederhana
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Elvan J. Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta seluruh anggota DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia, untuk tak korupsi dan menyalahgunakan wewenang. 

Baca juga: Anies Gusur Rumah Warga, PDIP: Pasti Ingkar Janji Kampanye 

Pernyataan Megawati disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Sekjen Hasto Kristiyanto, di hadapan lebih dari seribu anggota DPRD PDIP dari sejumlah wilayah di Indonesia seperti Lampung, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.   

"Kita ingatkan pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri untuk tidak melakukan korupsi, untuk tidak menyalahgunakan kekuasaan. Siap?" ujar Hasto di Hotel Grand Arkenso, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/11/2019).

"Siap," jawab serempak peserta acara. 

Menurut Hasto, DPP PDIP selalu mengirimkan surat edaran kepada kader untuk tak menyalahgunakan kewenangan guna memperkaya diri. 

Karena negara telah memberikan pendapatan bersih sah alias take home pay, yang sudah sangat cukup untuk para legislator. 

"Negara sudah memberikan yang memadai untuk hidup sebagai wakil rakyat. Maka pesan Ibu Ketua Umum, mereka yang korupsi takkan mendapat tempat, dipecat seketika," tutur Hasto. 

Ia pun mengingatkan agar para anggota dewan PDIP menghadirkan wajah partai yang hidup sederhana.

"Jadi bukan hidup bermewah-mewah. Hiduplah sederhana," jelasnya. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0