PDIP Fokus Bumikan Pancasila Ketimbang Minta Jatah Menteri

PDIP pilih fokus bumikan Pancasila di kabinet ketimbang pikirkan jatah menteri
PDIP Fokus Bumikan Pancasila Ketimbang Minta Jatah Menteri
Kantor DPP PDI Perjuangan

Jakarta, Nusantaratv.com -Tak seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrasi Persatuan Indonesia (PDIP) disebut tak fokus dengan jumlah menteri yang diusulkan ke kabinet selanjutnya. Partai berlambang kepala banteng itu dikatakan tengah berkonsentrasi memperjuangkan dan menggaungkan ideologi Pancasila.

"Kami sebagai partai yang kokoh berdiri pada Pancasila kami lebih tertarik membahas itu sehingga apapun dan bagaimana pun kabinet harus membumikan Pancasila," ujar kader PDIP Zuhairi Misrawi, Sabtu (6/7/2019).

PDIP, kata dia, kini tengah fokus membumikan Pancasila di kehidupan berbangsa dan bernegara. Partainya juga ingin ekonomi Indonesia mandiri dan akar budaya kokoh dan sebagai jalan hidup bangsa.

"Cara pikirnya harus bersifat komprehensif. Bagaimana kedaulatan politik kita dan kepribadian bangsa betul- betul kokoh. Ini menjadi tantangan yang harus kita jawab bersama-sama," tutur Zuhairi.

PDIP yakin cita-cita tersebut hanya akan terwujud melalui pembangunan sumber daya manusia. Upaya tersebut sejauh ini telah didukung Presiden Jokowi. "Ini yang menjadi concern (perhatian) Presiden Jokowi adalah siap membangun manusia Indonesia yang mampu menjawab tantangan zaman baik itu ekonomi ataupun kebudayaan," jelas dia.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berharap diberi 10 kursi menteri oleh Jokowi di pemerintahan selanjutnya. Hal serupa juga dilakukan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang meminta kursi menteri lebih banyak yakni 11. Alasannya, partai tersebut perolehan suaranya di Pemilu 2019 lebih banyak ketimbang PKB. (Rizk)



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0