PBNU: Jokowi Presiden Seluruh Rakyat, Bukan Hanya Kelompok Tertentu

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj tegaskan Jokowi-Ma'ruf pemimpin seluruh rakyat Indonesia
PBNU: Jokowi Presiden Seluruh Rakyat, Bukan Hanya Kelompok Tertentu
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj (tengah)
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menjamin capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya kelompok tertentu. Hal ini ditegaskan menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh dalil permohonan atas sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan oleh tim hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Presiden Jokowi dan juga Kiai Ma'ruf Amin pemimpin nasional. Presiden seluruh rakyat Indonesia. Bukan hanya presiden kelompok tertentu," ujar Said Aqil dalam rekaman video yang beredar, Jumat (28/6/2019).

"Seluruh rakyat Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Kiai Haji Ma'ruf Amin," imbuh dia.

Said Aqil meminta seluruh masyarakat terutama umat Islam, untuk menunjukkan pada dunia internasional jika Indonesia berhasil menjalankan demokrasi yang bermartabat. Siapapun presiden dan wakil presiden terpilih, merupakan pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Siapapun pemenangnya itulah presiden kita. Itulah wakil presiden kita," ucapnya. 

Mahkamah Konstitusi (MK) dalam putusannya menolak seluruh dalil gugatan tim hukum Prabowo-Sandiaga atas sengketa hasil Pilpres 2019. Dengan begitu, Joko Widodo-Ma'ruf Amim menjadi presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024. (Rizk)