PAN Harap Menteri Muda Jokowi Energik dan Profesional

PAN berharap menteri muda Jokowi profesional
PAN Harap Menteri Muda Jokowi Energik dan Profesional
Sekjen PAN Eddy Soeparno (Merdeka.com)

Jakarta, Nusantaratv.com -Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN) Eddy Soeparno menyarankan menteri muda yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) ialah sosok energik dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Mengingat, keinginan Jokowi menghadirkan menteri muda, bertujuan untuk memberikan perubahan dalam kabinet dan bangsa. 

"Saya kira muda berarti energik, mampu bergerak cepat lincah, dan profesional berarti punya disiplin berbeda. Apa yang dihadirkan oleh Pak Presiden dalam kabinet yang akan datang merupakan angin segar, dan kita harus berikan apresiasi," ujar Eddy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jum'at (16/8/2019).

Menurut Eddy, hadirnya menteri muda merupakan strategi pemerintah untuk menghadapi tantangan bangsa ke depannya. Seperti menghadapi tantangan perekonomian dan teknologi.

"Bahwa itu adalah bentuk dari komposisi untuk hadapi tantangan ke depan, karena memang kita tidak hanya bicara tantangan perekonomian, tantangan teknologi," kata dia. 

Komposisi menteri dalam Kabinet Kerja Jilid II juga dinilai sebagai hak prerogatif presiden. Karena itu Eddy meminta semua pihak mengapresiasi keputusan Jokowi. 

"Saya pikir perlu kita hargai, apresiasi, bagaimana pun juga pak presiden paling mengetahui siapa kabinet yang akan membantu bekerja bersama dengan beliau (Jokowi), untuk menghadapi tantangan besar lima tahun mendatang," tandas Eddy.